Beranda Updates Rio Haryanto Ikut Tes Tim F1 di Abu Dhabi

Rio Haryanto Ikut Tes Tim F1 di Abu Dhabi

BERBAGI

JAKARTA, 24 November 2015 – Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, kembali mendapat kesempatan menjadi pembalap uji coba bersama tim Formula 1 Manor Marussia. Rio dan manor akan melakukan uji coba ban Pirelli di Abu Dhabi pada 1 Desember mendatang.

Ini merupakan partisipasi kedua Rio bersama tim Manor setelah 2010 di Abu Dhabi dan 2012 di Silverstone, Inggris. Selain Rio, pembalap lain yang juga bergabung di Development Driver Team adalah Jordan King.

Pada musim ini, kedua pembalap bertanding di GP2 Series. Hingga pekan ini, Rio berada di urutan keempat klasemen pembalap sedangkan Jordan di posisi 12. Rio mengatakan uji coba bersama Manor menjadi kesempatan emas untuk menimba ilmu.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

“Pada dasarnya ini adalah tim yang sama, meski mobil cukup berbeda dengan dua kali tes yang saya jalani sebelumnya,” kata Rio. ”Saya merasa berada dalam posisi yang sangat berbeda dari sisi persiapan saya untuk tes ini, dan setelah satu musim yang sangat kompetitif di GP2, saya tidak sabar untuk menunjukkan seberapa banyak saya telah berkembang sebagai pembalap yang lebih komplit.”

Dua kali menjadi pembalap uji coba menunjukkan kepercayaan Manor kepada Rio. John Booth, Team Principal Tim F1 Manor Marussia mengatakan Rio memiliki potensi.

“ketika uji coba pertama tahun 2010, ia saat itu masih berusia sangat muda, 17 tahun, tapi kami tahu kami ia memiliki masa depan yang cerah dengan beberapa musim pengalaman di GP2. Kami berharap dapat melihat evaluasi berkelanjutan dari potensinya di atas mobil F1,” katanya.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...