Beranda New Cars Honda Civic 2016, Desain Baru dan Mesin 1.5-Liter Turbo

Honda Civic 2016, Desain Baru dan Mesin 1.5-Liter Turbo

BERBAGI
(Foto: autoevolution.com)

DETROIT, 24 September 2015 — Honda Civic 2016 melakukan debutnya. Honda tidak memiliki Frankfurt Motor Show 2015, tapi Amerika Serikat untuk memperkenalkan Civic. Tampilan baru dan mesin anyar menjadi andalan.

Generasi ke-10 dari salah satu mobil Jepang yang paling terkenal itu kini makin bongsor. Bodi dibuat dua inci lebih lebar, satu inci lebih rendah dan dilengkapi dengan wheelbase 1,2-inci lebih panjang. Artinya, kini bagian kaki (legroom) penumpang belakang lebih besar. Meskipun Civic baru ini terlihat lebih besar dari pendahulunya, ia justru lebih ringan 30,8 kg.

Dari depan, sepertinya versi kompak dari sedan Honda Accord. Sebagian banyak menyebut perpaduan garis-garis Civic mengacu pada Insight, Clarity dan FCV.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

Tak seperti sedan kompak Jerman seperti CLA dan A3, Civic edisi 2016 ini sudah dilengkap fitur standar lampu belakang LED dan daytime running lights.

Nah, kejutan sesungguhnya ada di bawah kap mesin. Civic 2016 kini tersedia dengan mesin 1,5-liter direct injection turbocharged dengan 16 katup. Artinya, kini kita punya mesin turbo kecil pertama dari perusahaan yang terkenal dengan sistem VTEC.

Honda mengklaim mesin baru ini memiliki performa lebih baik. Meski belum ada data resmi namun diperkirakan output yang dihasilkan antara 170-180 hp.

Honda juga menyiapkan mesin VTEC 2-liter baru. Meskipun tidak dilengkapi turbocharged, namun mesin ini masih akan menjadi basis mesin yang paling kuat di kelas kompak. Pembeli dapat memilih transmisi manual 6-speed atau otomatis continuously variable transmission (CVT).

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

“Generasi kesepuluh Civic ini adalah remake paling ambisius dari Civic yang pernah kita lakukan,” kata John Mendel, wakil presiden eksekutif American Honda Motor Co, Inc. “Kami membawa teknologi yang lebih baru dan pemikiran inovatif untuk Civic.”

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...