Home Updates Kejurnas Sprint Rally 2017 Gunakan Sistem Nilai Baru

Kejurnas Sprint Rally 2017 Gunakan Sistem Nilai Baru

SHARE

JAKARTA, 24 Maret 2017 – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally musim kompetisi 2017 akan dibuka di Sirkuit Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Sentul, Jawa Barat pada 8 dan 9 April mendatang. Musim ini ada aturan baru mengenai sistem penilaian atau poin.

IMI sendiri memberikan beberapa pembaruan demi menjadikan Kejurnas Sprint Rally semakin kompetitif dan bergengsi. “Salah satu hal penting yang perlu disampaikan kepada semua adalah mengenai perolehan poin di Kejurnas Sprint Rally.

Tahun ini, Kejurnas Sprint Rally mengaplikasikan peraturan baru, yaitu seluruh peserta akan mendapatkan satu poin setiap mereka finishdi satu special stage (SS),” ungkap Rifat Sungkar, Direktur Rally dan Sprint Rally IMI Pusat.

Untuk para pemenang di setiap putaran Kejurnas Sprint Rally 2017, perolehan poin yang akan mereka dapatkan adalah sebagai berikut:

– Juara 1 mendapatkan 10 poin
– Juara 2 mendapatkan 6 poin
– Juara 3 mendapatkan 4 poin
– Juara 4 mendapatkan 3 poin
– Juara 5 mendapatkan 2 poin
– Juara 6 mendapatkan 1 poin

Poin-poin yang didapatkan ini ditambah dengan poin per SS yang didapat oleh para peserta berprestasi. Rifat menambahkan hal itu membuat tidak akan ada perjuangan yang sia-sia di setiap SS, karena setiap SS bisa menghasilkan poin penting bagi seluruh peserta.

“Misalkan seorang peserta mengikuti empat SS, ia sudah berhak mengantongi empat poin. Jika ia keluar menjadi juara satu di putaran tersebut, otomatis poin yang dikantongi sebesar 14. Inilah salah satu bentuk upaya kami untuk menjadikan persaingan di Kejurnas Sprint Rally lebih ketat lagi dan bisa memicu kehadiran peserta menjadi semakin banyak dan beragam,” katanya.

Detail mengenai Peraturan Rally dan Sprint Rally IMI tahun 2017 dapat dilihat pada tautan berikut:

http://cms.imi.co.id/media/file/2017/03/23/PERATURAN-RALLY-DAN-SPRINT-RALLY-IMI-2017.pdf

RAJU FEBRIAN

SHARE
video

VIDEO: Ini Kata Test Drive Editor Carvaganza Tentang Sirkuit BSD City

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 18 tahun sudah dimulai hari ini Minggu...

Indonesia Sudah Mampu Produksi Run Flat Tire

BSD CITY, 20 Agustus 2017 - Produsen ban lokal PT. Elangperdana Tyre Industry, sudah resmi meluncurkan produk run flat tire...

Pertamina Siap Luncurkan Pertamina Dex Low Sulfur pada 2018

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- Pertamina Dex (cetane 53) diklaim irit dan tidak membuat mesin berisik. Bahkan bisa saja...

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...