Beranda EDITOR'S PICKS Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

Touareg, Tiguan, and now... T-Roc!

BERBAGI

PERTAMA kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2014, ‘The Rock’ ini akan melengkapi keluarga SUV VW yang semuanya punya nama berawalan huruf T. Volkswagen butuh waktu 3 tahun untuk mengembangkan versi konsep menjadi versi produksi. Namun VW tidak merincikan berapa waktu yang mereka butuhkan untuk mendapatkan nama ‘T-Roc’. Rencananya, T-Roc versi produksi ini akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Lalu apa saja yang dimiliki T-Roc?

SUV ini dibangun dengan menggunakan platform MQB, yang juga digunakan oleh Audi Q2 dan beberapa produk VW Group lainnya. Berkat penggunaan konstruksi yang ringan, total bobot T-Roc diprediksi hanya sekitar 1.360 sampai 1.519 kilogram saja. Jika dibandingkan dengan postur Tiguan, maka panjang T-Roc lebih pendek namun sedikit lebih lebar.

Baca Juga:  Next-gen Mitsubishi Mirage Berbagi Platform dengan Clio dan March

Desain T-Roc versi konsep diklaim progresif oleh Volkswagen, terutama pada bagian depan. T-Roc versi produksi kemungkinan akan mempertahankan bentuk tajam headlamp, gril depan heksagonal, bumper stylish, lampu kabut horisontal dan lampu belakang LED milik versi konsep.

VW pun membuat dua bagian tengah atap T-Roc dapat dibuka. Fungsinya? Errr… Agar sinar matahari dapat masuk, serta membuat penampilan T-Roc jadi sama kerennya dengan Anda. Selain atap yang dapat dibuka, T-Roc konsep juga dibekali fitur-fitur seperti penggerak AWD 4Motion, ABS, Hill Start Assist dan Hill Descent Control.

Untuk mesin, T-Roc konsep dibekali mesin 2.0 liter turbo diesel direct-injection yang bertenaga 181 hp  dan transmisi otomatis DSG 7-kecepatan. T-Roc konsep juga memiliki tiga mode pengendaraan yaitu ‘Street’, ‘Off-road’ dan ‘Snow’. Sedangkan untuk versi produksinya, rumornya akan ditawarkan dengan pilihan mesin 1.5 liter TSI milik Golf bertenaga 148 hp dan mesin 2.0 liter TSI. Mesin-mesin ini akan dipasangkan dengan dua tipe transmisi, manual 6-kecepatan dan otomatis DSG 6-kecepatan.

Baca Juga:  BMW M3 CS, Sedan 4 Pintu dengan Top Speed 280 Km/Jam

Kapasitas T-Roc versi konsep hanya menyediakan empat tempat duduk dewasa, sedangkan pada versi produksi kapasitas ditambah menjadi 5 orang agar perjalanan semakin tidak membosankan. Kabarnya versi produksi juga akan memiliki dashboard dengan menggunakan konsol instrumen full digital, serta sistem infotainment yang dilengkapi  layar sentuh 9,2 inci dan fitur voice and gesture control.

Dari namanya, ‘Rock’ punya banyak arti kiasan dalam percakapan sehari-hari. Salah satunya sebagai pujian karena dapat dipercaya dan diandalkan. Kami rasa T-Roc bisa lebih dari sekadar diandalkan. Ia akan menjadi salah satu SUV keren di luar sana.

Spesifikasi Volkswagen T-Roc

Layout kendaraan: SUV, 4-pintu, 5 penumpang, FWD/AWD
Mesin: 1.5L Turbocharged DOHC 16-valve I-4/148 hp/239 Nm (estimasi); 2.0L Turbochargerd  DOHC 16-valve I-4 /197 hp/319 Nm (estimasi)
Transmisi: M/T 6-kecepatan; A/T 6-kecepatan DSG
Dimensi (PxLxT): 4231 x 1818 x 1541 mm
Wheelbase: 2595 mm
Bobot kosong: 1360-1519 kilogram (estimasi)
Kapasitas tangki BBM:
Rekomendasi BBM:

Baca Juga:  Ini Dia McLaren P1 dengan "Bahan Bakar Alternatif"

YOGI WICAKSONO

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...

Daihatsu Lansir Teaser All New Terios 2018, Meluncur 23 November

JAKARTA, 17 November 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga telah memulai kegiatan promosi mereka untuk All New Terios...

Toyota Rush Baru Meluncur Kamis Depan, Jadi baby Fortuner?

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota Rush baru dipastikan akan meluncur di Indonesia. Kepastian ini didapatkan setelah undangan resmi PT...

Pecinta Mitsubishi Mirage Peduli Kasih

JAKARTA, 17 november 2017 -- Komunitas pecinta Mitsubishi Mirage yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club (IMEC) mengisi akhir pekannya dengan...