Beranda Drives All New Mitsubishi Triton, Venture Out

All New Mitsubishi Triton, Venture Out

Penggalan kisah bersama All New Mitsubishi Triton. It's not a double cabin, it's an adventure

BERBAGI
(Foto: Adlisal Rivai)

Di era modern, mobil double-cabin sudah dianggap sebagai mobil yang menjadi representasi diri. Double cabin atau akrab disebut D-Cab bukan lagi dianggap sebagai kendaraan dengan reliabilitas dan durabilitas tinggi yang konvensional. Justru dibalik sosoknya yang tangguh dan kokoh, mobil ini juga mendapat sentuhan-sentuhan eksklusif. Desainnya stylish, kabinnya lega, senyap dan nyaman serta dilengkapi fitur-fitur canggih dan kekinian.

D-Cab adalah mobil yang sangat cocok bagi bagi kalangan work smarter and play harder. Kendaraan yang memiliki posisi kuat di mind-set kalangan pengusaha sukses sebagai simbol ‘We Are Unbreakable’.

Seperti All New Mitsubishi Triton ini. Ini tidak sekedar D-Cab. All New Triton adalah sebuah petualangan. All New Triton adalah sebuah experience yang menemani gaya hidup pemakainya baik dalam mengisi rutinitas keseharian atau pun ketika ingin menikmati adventure.

23102015-Car-Mitsubishi-Triton-04

Alkisah dua sahabat dari dua bangsa yang berbeda yang memiliki hobi yang sama; berpetualang. Mereka kerap melakukan one day adventure atau weekend getaway yang sedang menjadi trend di kalangan eksekutif di kota-kota besar seperti Jakarta. Tujuannya adalah refreshing dengan mengeksplorasi daerah-daerah terbuka yang tersebar tidak jauh dari tempat tinggal mereka namun memiliki suasana yang berbeda dan juga menantang di saat weekend. Meski berpetualang, mereka tetap bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Keduanya businessman sukses, cinta kendaraan 4×4 dan motor besar. All New Mitsubishi Triton dan motor besar bagi mereka adalah representasi diri. Representasi dari nilai-nilai modern, kekuatan dan prestasi.

Pagi buta mereka berangkat dari rumah dengan meeting point pertama di sebuah kedai kopi langganan untuk mengisi perut .All New Mitsubishi Triton berfungsi sebagai tempat menyimpan peralatan adventure, mulai dari gear motor sampai perbekalan. Dengan bak belakang seperti kapal induk, semua barang dapat tersimpan rapi.

23102015-Car-Mitsubishi-Triton-03

Usai menikmati sarapan, mereka langsung menuju destinasi untuk memicu adrenalin. Rute luar ruang di area perbukitan ini sangat menantang. Dengan sokongan mesin diesel common rail turbo charger plus VGT intercooler 2.5 liter, All New Mitsubishi Triton Exceed AT yang dikendarai dengan tenang melenggang melintasi medan perbukitan, jalanan tanah dan berbatu. Transmisi otomatis 5-kecepatan bekerja dengan halus dan akurat. Jika ingin mode manual, tinggal pindahkan posisi tuas.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

Tenaga 178 PS (176 hp)  dan torsi 400 Nm pada 2000 Nm yang tersembur tak membuat kedua sahabat khawatir ketika melaju di jalan menanjak. Pengemudi tinggal memilih Easy Select 4WD dial type. Apalagi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Limited Slip Differential (LSD). Tak perlu takut terjebak di permukaan jalan licin atau berlumpur.

Setir sudah tilt and telescopic steering sehingga posisinya mudah diatur. Desain jok yang ergonomis membuat badan Anda tetap terangkul nyaman meski melewati jalanan tidak rata dengan lubang di sana-sini. Hembusan AC yang menyelimuti kabin yang lapang menghalau suasana panas terik di luar.

23102015-Car-Mitsubishi-Triton-07

Lepas tengah hari mereka sudah tiba di tempat tujuan di pinggir hutan pinus yang asri dan rindang. Tak henti-henti gelak tawa keluar saat membahas begitu asiknya perjalanan yang mereka lalui. Mereka juga mengenang petualangan-petualangan di waktu lalu yang dilakukan bersama rekan-rekan lain. Perbekalan pun satu persatu mereka nikmati dari cabin belakang Mitsubishi Triton.

Baca Juga:  Lexus LS 500h Melantai di Indonesia Awal 2018

Jelang sore, telpon selular berbunyi dan suara istri di seberang sana telah menanti bersama anak-anak untuk dijemput di pusat perbelanjaan. All New Triton telah mewakili era baru kendaraan double cabin yang tidak hanya tangguh, namun memiliki tampilan yang menawan serta ditunjang dengan kenyamanan fitur sehingga layak dijadikan kendaraan keluarga yang multifungsi.

Rencana weekend getaway lain sudah menanti. Tinggal Anda menghitung hari mewujudkannya bersama All New Mitsubishi Triton.

All New Mitsubishi Triton Exceed AT

Layout kendaraan Double cabin, 4 pintu, 5 penumpang, 4×4; Mesin 4-silinder 2.5L Direct Diesel Injection Commonrail Turbocharger VGT Intercooler / 178 PS @ 2000 rpm/ 400 Nm @ 4000 rpm; Transmisi A/T 5-kecepatan; P x L x T 5255 x 1815 x 1795 mm Wheelbase 3000 mm; Radius Putar 5,9 meter; Berat Kotor 1.905 kg; Kapasitas Tangki BBM 75 liter; Keselamatan Dual SRS Airbag, Rise Body, ABS & EBD

ARIE PRASETYA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...