Beranda New Cars Mencicipi Lapangnya Kabin Suzuki Jimny Terbaru

Mencicipi Lapangnya Kabin Suzuki Jimny Terbaru

BERBAGI

JAKARTA, 23 Agustus 2016PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong generasi terbaru dari mobil yang cukup legendaris di Indonesia yaitu Jimny terbaru. Untuk membuatnya semakin seru, Suzuki menghadirkan Suzuki Historical Corner dengan menampilkan Suzuki Jimny LJ80 atau yang dikenal dengan Jimny Jangkrik.

Subscribe Now!

Secara dimensi memang antara keduanya tidak terlalu jauh perbedaannya. Secara tampilan, jimny terbaru tampak lebih modern dengan desain headlamp baru. Nah bicara grille, desainnya tak lepas dari desain khas grille Jimny dengan palang. Desain seperti itu digunakan juga pada Jimny SJ410 (Trepes) dan Jimny SJ413 (Caribean).

New Jimny yang hadir di ajang GIIAS 2016 menggunakan velg kaleng bukan velg alloy. Oh ya, mesin yang digunakan pun memiliki kode M13A dengan kapasitas mesin 1.3 liter DOHC. Mesin tersebut memiliki tenaga 82 ps dengan torsi 110 Nm.

Baca Juga:  Kencan Singkat dengan 3 Produk Kia

Beralih ke interior, tampilan dashboardnya begitu minimalis. Tak ada fitur fitur kelas atas. Dibagian tengah dashboard ada audio 2Din dan tepat dibawah audio terdapat pengaturan AC.

23082016-Car-Suzuki-Jimny_02

Di bawah pengaturan AC terdapat tombol untuk mengaktifkan penggerak 4 roda. Pada bagian stir pun tak tersemat pengaturan audio. Tilt steering pun belum tersemat di mobil ini.

Nah yang paling menakjubkan dari New Jimny ini adalah kabinnya yang terasa luas. Ketika saya dengan postur tubuh yang besar dan teman saya dengan postur yang sama dengan saya duduk di kursi depan, kami tidak merasakan sempit sama sekali.

23082016-Car-Suzuki-Jimny_03

Bahkan bahu kami pun tak bersenggolan. Ruang kaki pada penumpang depan pun cukup luas. Saya masih bisa menaruh tas dibawah kaki saya.

Baca Juga:  Rolls-Royce Sweptail, World Record

Berpindah ke kursi pengemudi, saya harus melakukan sedikit pengaturan kursi untuk mendapatkan posisi duduk yang nyaman ketika mengemudi. Hal tersebut saya lakukan karena tidak ada pengaturan tilt steering.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Airbag Berpotensi Masalah, Mercedes-Benz Recall 1 Juta Mobil

MUENCHEN, 18 Oktober 2017 – Kabar kurang mengenakkan melanda Mercedes-Benz. Pabrikan asal Jerman itu mengumumkan recall sekitar 1 juta unit...

Audi A7 Sportback 2018 Diperkenalkan Kamis Besok

MUENCHEN, 17 Oktober 2017 – Audi menggunakan akun Twitter resmi mereka untuk mempublikasikan teaser siluet generasi kedua A7 yang akan...

Mazda CX-5 Mulai Diproduksi di Hofu

TOKYO, 18 Oktober 2017 – Mazda akan segera melakukan produksi SUV Mazda CX-5 terbaru mereka. Rencananya generasi kedua Mazda CX-5...

Mitsubishi Electric Emirai 4 Hadir di TMS 2017

TOKYO, 17 Oktober 2017 – Listrik, fungsi otonom dan teknologi konektivitas adalah aspek yang terus berkembang. Semuanya akan menjadi tema...

Ferrari Siapkan FUV, Lawan Bentayga, Cayenne dan Urus

ROMA, 17 Oktober 2017 – Gonjang-ganjing kabar mengenai ikut sertanya Ferrari membangun sport utility vehicle (SUV) premium akhirnya terjawab sudah....