Beranda New Cars Mencicipi Lapangnya Kabin Suzuki Jimny Terbaru

Mencicipi Lapangnya Kabin Suzuki Jimny Terbaru

BERBAGI

JAKARTA, 23 Agustus 2016PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong generasi terbaru dari mobil yang cukup legendaris di Indonesia yaitu Jimny terbaru. Untuk membuatnya semakin seru, Suzuki menghadirkan Suzuki Historical Corner dengan menampilkan Suzuki Jimny LJ80 atau yang dikenal dengan Jimny Jangkrik.

Subscribe Now!

Secara dimensi memang antara keduanya tidak terlalu jauh perbedaannya. Secara tampilan, jimny terbaru tampak lebih modern dengan desain headlamp baru. Nah bicara grille, desainnya tak lepas dari desain khas grille Jimny dengan palang. Desain seperti itu digunakan juga pada Jimny SJ410 (Trepes) dan Jimny SJ413 (Caribean).

New Jimny yang hadir di ajang GIIAS 2016 menggunakan velg kaleng bukan velg alloy. Oh ya, mesin yang digunakan pun memiliki kode M13A dengan kapasitas mesin 1.3 liter DOHC. Mesin tersebut memiliki tenaga 82 ps dengan torsi 110 Nm.

Baca Juga:  Infiniti QX80 Baru Lakoni Debut di Dubai Motor Show

Beralih ke interior, tampilan dashboardnya begitu minimalis. Tak ada fitur fitur kelas atas. Dibagian tengah dashboard ada audio 2Din dan tepat dibawah audio terdapat pengaturan AC.

23082016-Car-Suzuki-Jimny_02

Di bawah pengaturan AC terdapat tombol untuk mengaktifkan penggerak 4 roda. Pada bagian stir pun tak tersemat pengaturan audio. Tilt steering pun belum tersemat di mobil ini.

Nah yang paling menakjubkan dari New Jimny ini adalah kabinnya yang terasa luas. Ketika saya dengan postur tubuh yang besar dan teman saya dengan postur yang sama dengan saya duduk di kursi depan, kami tidak merasakan sempit sama sekali.

23082016-Car-Suzuki-Jimny_03

Bahkan bahu kami pun tak bersenggolan. Ruang kaki pada penumpang depan pun cukup luas. Saya masih bisa menaruh tas dibawah kaki saya.

Baca Juga:  Lamborghini LM002, SUV Pertama Lamborghini

Berpindah ke kursi pengemudi, saya harus melakukan sedikit pengaturan kursi untuk mendapatkan posisi duduk yang nyaman ketika mengemudi. Hal tersebut saya lakukan karena tidak ada pengaturan tilt steering.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

PERTAMA kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2014, ‘The Rock’ ini akan melengkapi keluarga SUV VW yang semuanya punya nama...

Spyshot Jeep Cherokee 2019, Kembali Bergaya Konvensional?

MUENCHEN, 23 Oktober 2017 – Jeep tengah melakukan pengembangan Jeep Cherokee edisi 2019. Baru-baru ini sebuah foto spyshot yang beredar...

Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

SEBELUM saya menjajal Lamborghini Huracan Performante di Sirkuit Imola, Italia, saya sempat menonton video Huracan Performante yang tak hanya mengalahkan...

Ini 5 Crossover yang Wajib Diwaspadai di Tahun 2018

DETROIT, 21 Oktober 2017 – Segmen SUV Crossover dalam beberapa tahun terakhir tengah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pasar kini...

Tata Super Ace HT Sapa Kota Makassar

MAKASSAR, 21 October 2017 - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mulai melakukan peluncuran regional Tata Super Ace HT di seluruh...