Beranda New Cars Mencicipi Lapangnya Kabin Suzuki Jimny Terbaru

Mencicipi Lapangnya Kabin Suzuki Jimny Terbaru

BERBAGI

JAKARTA, 23 Agustus 2016PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong generasi terbaru dari mobil yang cukup legendaris di Indonesia yaitu Jimny terbaru. Untuk membuatnya semakin seru, Suzuki menghadirkan Suzuki Historical Corner dengan menampilkan Suzuki Jimny LJ80 atau yang dikenal dengan Jimny Jangkrik.

Subscribe Now!

Secara dimensi memang antara keduanya tidak terlalu jauh perbedaannya. Secara tampilan, jimny terbaru tampak lebih modern dengan desain headlamp baru. Nah bicara grille, desainnya tak lepas dari desain khas grille Jimny dengan palang. Desain seperti itu digunakan juga pada Jimny SJ410 (Trepes) dan Jimny SJ413 (Caribean).

New Jimny yang hadir di ajang GIIAS 2016 menggunakan velg kaleng bukan velg alloy. Oh ya, mesin yang digunakan pun memiliki kode M13A dengan kapasitas mesin 1.3 liter DOHC. Mesin tersebut memiliki tenaga 82 ps dengan torsi 110 Nm.

Baca Juga:  Infiniti QX80 Baru Lakoni Debut di Dubai Motor Show

Beralih ke interior, tampilan dashboardnya begitu minimalis. Tak ada fitur fitur kelas atas. Dibagian tengah dashboard ada audio 2Din dan tepat dibawah audio terdapat pengaturan AC.

23082016-Car-Suzuki-Jimny_02

Di bawah pengaturan AC terdapat tombol untuk mengaktifkan penggerak 4 roda. Pada bagian stir pun tak tersemat pengaturan audio. Tilt steering pun belum tersemat di mobil ini.

Nah yang paling menakjubkan dari New Jimny ini adalah kabinnya yang terasa luas. Ketika saya dengan postur tubuh yang besar dan teman saya dengan postur yang sama dengan saya duduk di kursi depan, kami tidak merasakan sempit sama sekali.

23082016-Car-Suzuki-Jimny_03

Bahkan bahu kami pun tak bersenggolan. Ruang kaki pada penumpang depan pun cukup luas. Saya masih bisa menaruh tas dibawah kaki saya.

Baca Juga:  Range Rover Sport Facelift, Ada Versi Hybrid

Berpindah ke kursi pengemudi, saya harus melakukan sedikit pengaturan kursi untuk mendapatkan posisi duduk yang nyaman ketika mengemudi. Hal tersebut saya lakukan karena tidak ada pengaturan tilt steering.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...