Beranda Updates Tergelincir di Kualifikasi, Rio Start Posisi Buncit di GP Hungaria

Tergelincir di Kualifikasi, Rio Start Posisi Buncit di GP Hungaria

BERBAGI

MOGYOROD, 23 Juli 2016 – Nasib kurang baik dialami pembalap asal Indonesia Rio Haryanto pada sesi kualifikasi GP Hungaria, Sabtu (23/7). Pembalap yang bergabung dalam tim Manor Racing itu mesti keluar lebih dulu dari sesi kualifikasi pertama karena mengalami kecelakaan.

Subscribe Now!

Akibat insiden tersebut, ban depan mobil MRT-05 yang dikendarainya patah. Beruntung pria berusia 23 tahun tersebut tidak mengalami cedera.

Akibatnya, Rio harus start dariposisi belakang pada balapan GP Hungaria, Minggu besok. Rio mencatatkan laptime 1:50,189 menit. Sedangkan rekannya Pascal Wehrlein satu posisi di atasnya dengan catatan waktu 1:47,343 menit.

Sesi kualifikasi Formula 1 Grand Prix Hungaria di sirkuit Hungaroring diwarnai banyak insiden. Tak tanggung-tanggung, ada 4 red flag dan 1 yellow flag ditambah delay 20 menit karena hujan.

Meski demikian, Mercedes tetap mampu menunjukkan dominasinya. Dua pembalap dari tim Mercedes tetap start pada Grid terdepan.

23072016-F1-GPHungaria_06

Nico Rosberg mendapatkan pole position setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 19,965 detik. Rekan satu tim Rosberg yaitu Lewis Hamilton akan start pada posisi kedua setelah menyelesaikan laptime 1 : 20,108 menit.

GP Hungaria sepertinya menjadi milik 3 tim. Setelah Mercedes ada Red Bull Racing dan Ferrari yang menguasai grid berikutnya. Tepat di belakang Hamilton akan start Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing setelah menyelesaikan laptime 1:20,280 menit. Selanjutnya pembalap muda asal Belanda Max Vertappen berada di posisi keempat setelah mencatatkan laptime 1:20,557 menit.

Kualifikasi F1 GP Hungaria tidak berpihak kepada Ferrari. Tim berlambang kuda jingkrak menempatkan Sebastian Vettel di posisi kelima dengan raihan waktu 1 menit 20,874 detik. Di belakangnya ada Kimi Raikkonen.

Berikut hasil kualifikasi GP Hungaria Sabtu (23/7):

23072016-F1-GPHungaria_04

TITO LISTYADI

BERBAGI



Trio Honda Pemenang Autovision AutoLight Up Contest di Manado

MANADO, 23 Oktober 2017 - Ajang kontes lampu Autovision AutoLight Up sudah memasuki seri ke-17. Untuk seri kali ini, ajang...

Scuto Pluit Siap Manjakan Mobil Kesayangan Anda

JAKARTA, 23 Oktober 2017 - Perawatan pada sebuah mobil memang mutlak untuk dilakukan. Hal tersebut bertujuan selain untuk menjaga kualitas...

Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

PERTAMA kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2014, ‘The Rock’ ini akan melengkapi keluarga SUV VW yang semuanya punya nama...

Spyshot Jeep Cherokee 2019, Kembali Bergaya Konvensional?

MUENCHEN, 23 Oktober 2017 – Jeep tengah melakukan pengembangan Jeep Cherokee edisi 2019. Baru-baru ini sebuah foto spyshot yang beredar...

Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

SEBELUM saya menjajal Lamborghini Huracan Performante di Sirkuit Imola, Italia, saya sempat menonton video Huracan Performante yang tak hanya mengalahkan...