Beranda Updates Spy Shots Suzuki Ignis yang Akan Meluncur di Indonesia April Mendatang

Spy Shots Suzuki Ignis yang Akan Meluncur di Indonesia April Mendatang

BERBAGI

JAKARTA, 23 Maret 2017 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah dikabarkan akan menghadirkan Suzuki Ignis di Indonesia pertengahan April 2017. Kabar itu pun Carvaganza yakini dengan foto spy shoot yang kami dapatkan.

Sayangnya tidak semua bagian kami dapat gambarnya. Namun, akan kami jelaskan bagaimana spesifikasi Suzuki Ignis yang siap diluncurkan secara utuh impor dari India tersebut.

Mini Crossover ini sepintas kami menilai mirip Vitara mini. Versi yang kami dapatkan ini adalah versi GX sebagai versi tertinggi dari Suzuki Ignis.

Pada fascia Suzuki Ignis, mobil ini memberikan kesan sporti namun tetap elegan. Buktinya pada grill dan pinggir lampu kabut berkelir hitam ini diberi aksen krom yang masih memperlihatkan tingkat elegan mini crossover ini. Untuk lampu utama, ia sudah mengadopsi LED proyektor dan penggunaan DRL-LED yang membingkai lampunya.

Baca Juga:  FIRST DRIVE: Lamborghini LP 580-2, Eksklusif Pertama di Indonesia

Bergeser ke bagian samping, mini crossover ini tetap terkesan gagah. Terutama pemasangan roofrail pada atap mobil versi GX. Seluruh bagian samping diberi tambahan fender berkelir hitam seperti layaknya mobil off-road.

Mobil dengan ground clearance 180 mm ini juga masih terlihat gagah dengan pelek berdiameter 15 inci dan ban 175/65 balutan Bridgestone Ecopia. Sentuhan elegan tetap ada pada bagian samping, yakni di handle pintu yang nempel bodi dan spion elektrik dengan lampu sein.

Sedangkan kesan kuat dari mobil ini nampak di buritannya. Terdapat desain tail laight yang berbentuk kotak dengan garis tegas. Selain itu, ada pula garis hitam yang melintang di bumper yang meningkatkan kesan sportifitas dari Suzuki Ignis.

Baca Juga:  GALERI FOTO: Range Rover Velar, Si Ganteng dari Inggris

Lantas bagaimana dengan dapur pacunya?

Mobil ini menggunakan mesin bensin berkode K12M berkapasitas 1.2L 4-silinder dengan teknologi VVT dan DOHC. Mini crossover dari Suzuki ini mampu melontarkan tenaga 83 Hp pada 6000 rpm dengan torsi maksimal 113 Nm pada 4200 rpm. Sehingga mobil ini diklaim irit bahan bakar hingga perbandingan 1:20 km/l. So, untuk mengetahui seberapa irit mobil ini, tunggu saat carvaganza mengetesnya ya.

Suzuki Ignis versi GX ini ditawarkan dua pilihan transmisi, yakni manual dan Automatic-Manual Transmisi. Sedangkan untuk pilihan warna ada 7, yaitu premium silver, midgnight black pearl, artic white pearl, glistening grey metallic, read pearl dan tinsel blue pearl. Mobil ini juga memberikan tawaran warna two tone untuk versi transmisi AMT dengan atap hitam atau putih.

Baca Juga:  McLaren 720S 2018, King of Asphalt

VALDO PRAHARA

BERBAGI



Mitsubishi Colt Diesel Terpanjang di Dunia Hadir di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 21 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memboyong Colt...

IIMS 2018 Kenalkan Logo Baru, Lebih Atraktif

JAKARTA, 21 September 2017 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 melakukan launching bagi non-APM. Pada kesempatan ini, IIMS...

Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan 200 Unit di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Antusiasme konsumen dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT...

Honda Civic Type R Jadi Andalan di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Honda Civic Type R untuk pertama kalinya diperkenalkan di Surabaya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto...

Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...