Beranda Drives Kesan Pertama Menjajal Toyota All New Fortuner

Kesan Pertama Menjajal Toyota All New Fortuner

BERBAGI

JAKARTA, 23 Januari 2016 – Toyota All New Fortuner akhirnya resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Jumat (22/1) kemarin. Dalam rangkaian acara yang sama, media mendapat kesempatan untuk mencoba SUV terbaru mereka ini.

Dalam sesi test drive Toyota menyediakan dua trek unik. Yang satu untuk All New Fortuner dengan penggerak 4×2 dan satu lainnya untuk 4×4. Medannya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing varian.

Varian pertama yang Carvaganza.com coba adalah All New Fortuner SRZ AT 4×2. Inilah satu-satunya Fortuner baru dengan mesin bensin. Di bawah kap mesin terdapat mesin empat silinder 2.7-liter bensin Dual VVT-i yang memiliki tenaga maksimal 163 ps dan torsi 24.7 kgm.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

Saat bejek pedal gas All New Fortuner 4×2 dari posisi diam, tarikannya kurang menggigit. Kami merasakan lag, meski tak besar, tapi cukup mengganggu pada rpm rendah. Namun begitu putaran mesin meningkat, mobil dengan mesin bensin 2.700 cc Dual VVT-i ini meluncur dengan pasti.

All New Fortuner 4×2 melibas lokasi test drive dengan mantap berkat ground clearance tinggi yang mencapai 225 mm. Kami juga jajal fitur ABS setelah melewati trek yang dilapisi air dan pasir. Ketika hard braking, roda tidak terkunci.

Yang cukup unik adalah ketika kami mencoba All New Fortuner 4×4. Toyota bekerja sama dengan IOF membuat Ram tanjakan buatan dengan sudut kemiringan 47 derajat. Saat berada di kaki tanjakan, kami berhenti untuk mengaktifkan penggerak 4×4 dengan hanya memutar tombol. Yap, aktivasi 4×4 hanya bisa dilakukan ketika mobil dalam kondisi diam.

Baca Juga:  Mercedes AMG GLC 43 Coupe, Bold Move

All New Fortuner 4×4 dibekali dengan torsi 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm. Torsi sebesar itu membuat SUV bermesin diesel 2,4L VNT tersebut bisa merayap naik. Tak hanya itu, mobil ini juga membuktikan performa penggerak rodanya saat melibas trek yang membuatnya harus berjalan hanya dengan tiga roda.

Dengan ban dan kaki-kaki yang tepat, All New Fortuner 4×4 bisa Anda ajak untuk off-road serius.

MIRAH PERTIWI

Berita Terkait:
Toyota Fortuner Baru Dibanderol Mulai Rp 442 Juta
Toyota Fortuner Baru Ada 6 Varian, Ini Harganya

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...
video

Waduh, Fiat Punto Dapat No Bintang di Euro NCAP

ROMA, 14 Desember 2017 – Berita mengejutkan dilansir European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Badan yang melakukan uji keselamatan...