Beranda Updates Ini 5 Crossover yang Wajib Diwaspadai di Tahun 2018

Ini 5 Crossover yang Wajib Diwaspadai di Tahun 2018

BERBAGI

DETROIT, 21 Oktober 2017 – Segmen SUV Crossover dalam beberapa tahun terakhir tengah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pasar kini menyukai mobil yang fleksibilitas dan posisi duduk yang lebih tinggi dari sebuah crossover.

Mobil jenis ini menawarkan kemampuan yang lumayan dan bisa dikategorikan sebagai light SUV. Namun kenyamanan yang dimiliki disebut-sebut seperti sedan.

Tahun 2018 mendatang, beberapa pabrikan juga sudah menyiapkan model barunya. Ford, Hyundau, Volvo, Chevrolet, dan Alfa Romeo adalah beberapa nama yang sudah mengumumkan kehadiran model baru mereka.

Berikut lima SUV crossover yang bakal hadir pada 2018 versi check.in:

Ford Ecosport 2018

Ford EcoSport 2018

Jika Anda mencari alternatif yang menyenangkan untuk sedan kompak, barangkali Anda bisa mempertimbangkan Ford EcoSport 2018. Ukuran EcoSport yang kompak menjadikannya pilihan ideal untuk perjalanan sehari-hari. Dari sisi desain, EcoSport terlihat seperti versi kecil dari Escape mobil terlaris milik Ford. SUV kompak Ford ini kemungkinan akan dijual mulai dari US$ 20.000.

Ada dua pilihan mesin EcoSport. Mesin tiga silinder turbocharged yang hemat dan mesin 2.0 liter yang lebih bertenaga. Setiap trim dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-kecepatan. Suspensi sudah menggunakan sport-tuned dan sistem kemudi yang telah di-upgrade.

Di bagian dalam, EcoSport baru ini memiliki tampilan trendi yang akan menarik banyak pengemudi muda. Fitur antara lain koneksi telepon Bluetooth dan sound system. Tipe yang lebih tinggi menggunakan sistem antarmuka Sync3 yang menjadi yang terbaik di antara sistem infotainment di pasaran. Anda juga memiliki akses ke hot spot 4G Wi-Fi.

Belum banyak informasi mengenai sistem keamanan. Namun EcoSport baru ini mendapat beberapa perangkat untuk bantu mengemudi. Sebuah kamera belakang menjadi fitur standar. Sementara itu, blind-spot detection dan sensor parkir jadi fitur opsional.

Hyundai Kona 2018

Hyundai Kona 2018

Hyundai Kona 2018 adalah crossover subkompak menarik lainnya. Mobil ini menawarkan perpaduan gaya, kepraktisan, dan kinerja yang hebat. Diperkiraan dijual US$ 20.000, Kona baru ini sangat menjanjikan.

Memiliki output 147 tenaga kuda, mesin empat silinder milik Hyundai menjadi salah satu nilai plus demikian juga dengan konsumsi bahan bakarnya. Jika ingin lebih galak, Anda bisa memiliki mesin turbocharged yang menghasilkan 175 tenaga kuda dan torsi 195 pound-feet. Diklaim waktu tempuh 0-100 km/jam bisa didapatkan dalam 7,5 detik menempatkan Kona dengan turbocharged sebagai crossover tercepat di segmen ini.

Meski Kona adalah kendaraan kompak, namun interiornya menyediakan ruang yang cukup untuk keluarga dengan rata-rata empat orang. Salah satu kualitas terbaik Kona adalah daftar panjang fitur standarnya, yang mencakup Apple CarPlay, Android Auto, charger nirkabel, dan layar sentuh 8.0 inci.

Banyak inovasi keselamatan modern tersedia di Hyundai Kona baru ini. Lane-keep assist membantu pengemudi untuk tetap berada di jalur, pengereman otomatis membantu Anda berhenti dalam situasi darurat.

Volvo XC60

Volvo XC60 2018

Banyak yang tak sabar menunggu kehadiran Volvo XC60 2018. Desain eksterior cantik dan teknologi kelas dunia membuat XC60 sebagai komoditas panas. Dengan tampilan yang didesain ulang untuk memberikan tingkat perlindungan kecelakaan terbaik Volvo XC60 baru dijual mulai US$ 42.400.

Mesin paling basic menggunakan mesin empat silinder turbocharged. Volvo XC60 juga menawarkan mesin T6 yang menghasilkan 316 tenaga kuda yang mengesankan dan torsi 295 pound-feet. Meskipun crossover ini bukan mobil off-road namun sistem AWD yang mumpuni memastikan jadi salah satu daya tarik.

Banyak yang memuji interior berkelas milik XC60. Bahkan versi terbawah dilengkapi dengan beberapa komponen berteknologi tinggi, termasuk layar infotainment bergaya tablet. Kemewahan, seperti sistem suara 1.100 watt dan tailgate hands-free yang menjadi opsional.

Soal keamanan menjadi nilai plus XC60. Saat mendekati rintangan dengan kecepatan rendah, fitur City Safety dapat secara otomatis mengaktifkan rem Anda. Inovasi keselamatan lainnya terdiri dari blind-spot detection, adaptive cruise control, dan kamera parkir 360 derajat.

Chevrolet Traverse 2018

Chevrolet Traverse 2018

Beberapa situs otomotif menganggap Chevrolet Traverse 2018 bakal menjadi kendaraan keluarga pilihan. Menyediakan tiga baris kursi, Traverse yang menerima desain ulang ini dianggap menyediakan kenyamanan bagi seluruh penumpangnya. Bahkan penumpang yang duduk di belakang akan memiliki ruang kaki yang luas. Harga dasar US$ 30,875 termasuk yang termahal di kelas.

Mesin V-6 menjadi andalan dengan 310-tenaga kuda memungkinkan Traverse dengan mudah mendaki bukit-bukit curam. Chevy juga menawarkan mesin empat silinder turbocharged, yang menghasilkan 255 tenaga kuda.

Pengemudi akan menyukai teknologi di crossover yang user-friendly ini. Layar retractable, antarmuka MyLink yang menawarkan integrasi smartphone yang mulus. Hot spot Wi-Fi, sistem suara Bose yang renyah, dan sistem hiburan dual-scren juga tersedia.

Anda dapat mengandalkan Traverse baru untuk menjaga agar orang yang Anda cintai tetap aman. Rear Seat Reminder mengingatkan kita soal anak-anak di bangku belakang. Pengereman darurat otomatis menjadi fitur standar pada tipe top-of-the-line.

Alfa Romeo Stelvio 2018

Alfa Romeo Stelvio 2018

Crossover buatan Italia ini ditakdirkan untuk menawarkan tingkat tinggi kegembiraan berkendara. Penanganan sedan sport seperti akselerasi dan akselerasi membuat mobil Stelvio menjadi sangat menghibur. Meskipun Stelvio lebih mahal daripada crossover kompak rata-rata, nilainya layak $ 41,995 MSRP.

Mesin turbocharged mengembangkan 280 tenaga kuda. Crossover sporty ini hanya butuh 5,4 detik hingga mencapai 0-100 km/jam. Ada juga pilihan mesin V-6 berbasis Ferrari. Twin turbocharger membantu untuk menghasilkan 505 tenaga kuda.

Saat Anda duduk di belakang kemudi Stelvio, kokpit crossover baru ini sangat menarik perhatian Anda. Sistem infotainment menawarkan tampilan layar yang lebih besar dan grafis yang lebih tajam. Sistem audio Harman Kardon 14-speaker juga ada dalam daftar pilihan.

Alfa Romeo Stelvio 2018 menawarkan sejumlah fitur keselamatan mutakhir. Lane-keep assist, pengereman otonom, dan rear cross-traffic alert merupakan beberapa fitur keselamatan mengemudi yang tersedia.

Nah, yang mana pilihan Anda?

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...

Daihatsu Lansir Teaser All New Terios 2018, Meluncur 23 November

JAKARTA, 17 November 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga telah memulai kegiatan promosi mereka untuk All New Terios...

Toyota Rush Baru Meluncur Kamis Depan, Jadi baby Fortuner?

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota Rush baru dipastikan akan meluncur di Indonesia. Kepastian ini didapatkan setelah undangan resmi PT...

Pecinta Mitsubishi Mirage Peduli Kasih

JAKARTA, 17 november 2017 -- Komunitas pecinta Mitsubishi Mirage yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club (IMEC) mengisi akhir pekannya dengan...