Beranda Updates Toyota Luncurkan Sub-Merek GR, Tampil Lebih Sporty

Toyota Luncurkan Sub-Merek GR, Tampil Lebih Sporty

BERBAGI

TOKYO, 22 September 2017 – Toyota memperkenalkan sub-brand yang mengutamakan tampilan sporty di bawah nama GR. Model yang bekerja sama dengan divisi Toyota Gazoo Racing ini dimulai dengan tujuh model – yang masing-masing menerima upgrade tampilan dan mekanik.

Ada beberapa tingkatan varian berdasarkan jumlah upgrade yang dilakukan. Paling bawah adalah GR Sport, yang mirip dengan model G, dengan modifikasi eksterior dan interior serta returned di bagian suspensi.

Di tengah ada varian GR yang fokus pada suspensi dan mesin. Sementara varian tertinggi adalah Gazoo Racing Master of Nürburgring (GRMN) yang mendapatkan mesin yang lebih bertenaga.

Model-model yang mendapat upgrade GR ini adalah Yaris, Prius PHV, Mark X, Harrier, Noah dan Voxy GR Sport, serta Yaris GR.

Baca Juga:  New McLaren Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrem

Khusus Yaris GR menerima damper Sachs, pedal aluminium, kemudi berdiameter kecil dari Toyota 86 dan transmisi 10 kecepatan CVT. Dilengkapi juga dengan velg aluminium 17 inci yang dibalut ban Bridgestone Potenza RE050A.

Beberapa model lain Toyota akan menyusul termasuk Prius C dan V GR Sport, serta 86 GR yang mendapat velg 17 inci, peredam Sachs, kursi Recaro, enam piston kaliper rem depan, dan Torsten slip differential. Sayangnya, mesin masih menggunakan flat-four 2.0 liter bertenaga 205 PS.

Kemudian ada Yaris GRMN dengan mesin 1.8L supercharged 210 PS dan gearbox manual 6-kecepatan. Desain bumper depan lebih agresif dari Yaris GR dan GR Sport.

Yaris GR Sport akan ditawarkan dalam mesin standar 1.5L dengan tenaga 109 PS dan transmisi manual 5-kecepatan atau CVT. Sementara Harrier GR Sport hadir dengan mesin 2.0L naturally naturally aspirated 151 ps dan CVT, atau unit turbo 231 PS yang dipasangkan dengan tramsmisi otomatis 6-kecepatan.

Baca Juga:  Veloz Owners Club Gelar Kopling November di Bogor

Pembeli Mark X GR Sport dapat memilih antara mesin 2.5 liter 203 PS dan 3.5 liter V6 bertenaga 318 PS. Keduanya dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan. Sedangkan Noah dan Voxy GR Sport didukung mesin 2.0 liter four-pot yang menghasilkan tenaga 152 PS dan 6-kecepatan.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Lokasi Strategis, Mitsubishi Buka Diler Kendaraan Penumpang di Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU, 12 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan agresifitasnya dalam memperluas jaringan penjualannya untuk...

Dani Humardani Kembali Pimpin Grand Livina Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 – Komunitas penggemar Nissan Grand Livina yang bernaung di bawah bendera Grand Livina Club Indonesia (Gravinci)...

New McLaren Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrem

SURREY, 12 Desember 2017 – Secara tampilan memang tidak cantik. Tapi Mclaren Senna P15 adalah mobil extreme road-going paling ekstrem...

Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

TOKYO, 11 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) tampil cukup apik di ajang Toyota Gazoo Racing 2017...

Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...