Beranda Updates Toyota Luncurkan Sub-Merek GR, Tampil Lebih Sporty

Toyota Luncurkan Sub-Merek GR, Tampil Lebih Sporty

BERBAGI

TOKYO, 22 September 2017 – Toyota memperkenalkan sub-brand yang mengutamakan tampilan sporty di bawah nama GR. Model yang bekerja sama dengan divisi Toyota Gazoo Racing ini dimulai dengan tujuh model – yang masing-masing menerima upgrade tampilan dan mekanik.

Subscribe Now!

Ada beberapa tingkatan varian berdasarkan jumlah upgrade yang dilakukan. Paling bawah adalah GR Sport, yang mirip dengan model G, dengan modifikasi eksterior dan interior serta returned di bagian suspensi.

Di tengah ada varian GR yang fokus pada suspensi dan mesin. Sementara varian tertinggi adalah Gazoo Racing Master of Nürburgring (GRMN) yang mendapatkan mesin yang lebih bertenaga.

Model-model yang mendapat upgrade GR ini adalah Yaris, Prius PHV, Mark X, Harrier, Noah dan Voxy GR Sport, serta Yaris GR.

Baca Juga:  BMW M240i, The Sportiest in Two

Khusus Yaris GR menerima damper Sachs, pedal aluminium, kemudi berdiameter kecil dari Toyota 86 dan transmisi 10 kecepatan CVT. Dilengkapi juga dengan velg aluminium 17 inci yang dibalut ban Bridgestone Potenza RE050A.

Beberapa model lain Toyota akan menyusul termasuk Prius C dan V GR Sport, serta 86 GR yang mendapat velg 17 inci, peredam Sachs, kursi Recaro, enam piston kaliper rem depan, dan Torsten slip differential. Sayangnya, mesin masih menggunakan flat-four 2.0 liter bertenaga 205 PS.

Kemudian ada Yaris GRMN dengan mesin 1.8L supercharged 210 PS dan gearbox manual 6-kecepatan. Desain bumper depan lebih agresif dari Yaris GR dan GR Sport.

Yaris GR Sport akan ditawarkan dalam mesin standar 1.5L dengan tenaga 109 PS dan transmisi manual 5-kecepatan atau CVT. Sementara Harrier GR Sport hadir dengan mesin 2.0L naturally naturally aspirated 151 ps dan CVT, atau unit turbo 231 PS yang dipasangkan dengan tramsmisi otomatis 6-kecepatan.

Baca Juga:  Volkswagen Polo SUV Mulai Hadir Tahun Depan

Pembeli Mark X GR Sport dapat memilih antara mesin 2.5 liter 203 PS dan 3.5 liter V6 bertenaga 318 PS. Keduanya dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan. Sedangkan Noah dan Voxy GR Sport didukung mesin 2.0 liter four-pot yang menghasilkan tenaga 152 PS dan 6-kecepatan.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Daihatsu Gelar Pelatihan Otomotif untuk Guru SMK

BANTEN, 20 Oktober 2017 -- Daihatsu menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program...

Perkuat Jaringan, Mitsubishi Motors Resmikan BOM di Semarang

SEMARANG, 19 Oktober 2017 -- Meningkatnya permintaan kendaraan penumpang Mitsubishi membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus...

Hankook Tire Rambah Amerika, Buka Pabrik Pertama

SEOUL, 19 Oktober 2017 -- Hankook Tire, perusahaan ban terkemuka dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mulai merambah Amerika Serikat. Pabrikan...

Auto2000 Octofest, Dari Cicilan Tanpa Bunga Sampai Tenor 8 Tahun

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Bagi Anda yang ingin memiliki mobil Toyota, kini saatnya. Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota sekaligus...

Dorong Pembangunan Sirkuit Berskala Internasional, IMI Undang Tilke

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Guna mengembangkan sarana dan prasarana dari sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi...