Beranda New Cars First Impression: New Chevrolet Colorado 2017

First Impression: New Chevrolet Colorado 2017

BERBAGI

CEBU, 21 September 2016 – Dapat melihat secara langsung mobil terbaru yang belum diluncurkan di Indonesia menjadi sebuah kebanggan tersendiri buat saya. Carvaganza mendapatkan kesempatan dari GM Indonesia untuk melihat langsung produk terbaru dari Chevrolet yaitu New Chevrolet Colorado di Cebu, Filipina.

Subscribe Now!

Jika dilihat secara sekelebat mobil ini tampak tak ada perbedaan dengan versi sebelumnya. Ya memang secara dimensi, mobil ini tak berubah. Namun, fitur yang tersemat di dalamnya banyak sekali yang berubah.

Tampilannya kini lebih tegas berkat beberapa bagian yang membentuk siku tajam seperti grille dan head lamp. Begitu pula pada bagian reflektor juga menggunakan desain trapesium dengan Daytime Running Light (DRL) di bawahnya.

Sisi dapur pacu juga turut mendapatkan ubahan. Ada 3 buah pilihan mesin seperti yang ditawarkan pada Chevrolet Trailblazer juga tersemat dibalik kap mesin dari Colorado. Mungkin anda heran mengapa mesin yang digunakan sama, pasalnya kedua mobil ini menggunakan platform yang sama.

Baca Juga:  BMW M240i, The Sportiest in Two

first-impression-chevrolet-colorado-2017-14

Ketiga mesin tersebut meliputi 2.8 liter Duramax VGT Turbo Diesel yang memiliki tenaga 200 hp dan torsi 500 Nm. Kemudian 2.5 liter Duramax VGT Turbo Diesel yang memiliki 180 hp dengan torsi 440 Nm. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi terbaru 6-kecepatan. Kemudian ada 1 pilihan mesin lagi yaitu 2.5 liter Duramax FGT Turbo Diesel yang dipadukan dengan transmisi manual.

Beralih ke bagian interior, baluran warna hitam begitu melekat didalamnya. Kursi dibalut dengan kulit berwarna hitam yang direkatkan dengan benang warna hitam. Kemudian pada bagian head rest terdapat bordiran tulisan High County. High Country merupakan varian top of the line dari Chevrolet Colorado sama seperti Z71 pada Trailblazer. Tak ada perbedaan yang mencolok di bagian lain dengan versi biasa, hanya penambahan beberapa aksesoris saja yang membedakannya.

Baca Juga:  Infiniti QX80 Baru Lakoni Debut di Dubai Motor Show

first-impression-chevrolet-colorado-2017-5

Jangan berpikir jika sebuah mobil double cabin tak dibekali dengan fitur entertainment yang mumpuni. Fitur-fitur yang tersemat di Trailblazer juga dapat anda jumpai di mobil ini. Di atas kisi-kisi AC terdapat layar sentuh 8 inci untuk menampilkan berbagai macam hiburan, mulai dari music player, fitur MyLink melalui Apple CarPlay dan Android Auto, hingga memutar video melalui USB.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur remote start function seperti di Trailblazer. Namun fitur keamanan kelas atas juga tersemat. Fitur tersebut meliputi Lane Departure Warning, Forward Collision Alert dan Front dan Rear Parking Assist. Jika sensor tersebut bekerja, akan muncul cahaya berwarna merah pada kaca berbarengan dengan suara beep.

Baca Juga:  Mazda CX-Bakal Dijual di Luar Jepang, Termasuk Indonesia?

first-impression-chevrolet-colorado-2017-6

Selain itu, New Chevrolet Colorado juga dibekali dengan Traction Control System (TCS), Anti-Lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Rolling Protection dan Trailer Sway Control.

Lengkap…!

TITO LISTYADI (CEBU, FILIPINA)

Berita Terkait:
First Drive: Menguji New Chevrolet Trailblazer di Pantai Cebu
First Impression: New Chevrolet Trailblazer 2017
Menjajal Chevrolet Trailblazer dan Colorado di Cebu

BERBAGI



Ini Positif dan Negatif Modifikasi Busi

JAKARTA, 16 Oktober 2017 - Beragam cara dilakukan oleh pemilik kendaraan untuk mendongkrak performa mobil mereka. Sebut saja mengganti part dengan sarat akan naiknya...

Perayaan 3 Tahun ForESCom Indonesia Berlangsung Meriah

JAKARTA, 16 Oktober 2017 – Perayaan ulang tahun ke-3 Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia berlangsung meriah. Perayaan yang dilangsungkan di...

Begini Tampilan New Toyota Supra

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Satu nama besar akan kembali. Setelah 16 tahun keluar dari produksi, Toyota Supra akan kembali...

Volkswagen Polo SUV Mulai Hadir Tahun Depan

MUENCHEN, 16 Oktober 2017 – Meski terlambat, Volkswagen Group bersiap memasuki segmen crossover SUV mulai tahun depan. Menggunakan basis Polo,...

Jaguar XE L Kini Lebih Panjang dan Lapang

BEIJING, 16 Oktober 2017 – Jaguar memfokuskan sedan barunya pada sektor kabin. Jaguar XE L, sedan XE versi long wheelbase,...