Home Updates Bentley Siapkan Bentayga dengan Mesin Diesel

Bentley Siapkan Bentayga dengan Mesin Diesel

SHARE

LONDON, 22 September 2016 — Bentley Bentayga kini menjadi wajah baru SUV mewah dunia. Bentley juga kian serius menggarap pasar SUV ini. Mereka dikabarkan tengah mempersiapkan Bentayga versi mesin diesel.

Di bawah kap mesin, ada mesin 4.0 liter “triple-charged” V8 yang digunakan pada SQ7 TDI. Mesin ini menggunakan sistem “electric turbo” dan sepasang twin-scroll turbocharger.

Output mesin ini identik dengan milik Audi – 435 PS dan torsi 900 Nm. Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis ZF delapan kecepatan.

Dalam hal kinerja, SUV dengan berat 2,4 ton ini mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,8 detik. Sementara kecepatan tertinggi bisa mencapai 270 km/jam – sekitar 20 km/jam lebih dari SQ7 TDI.

Baca Juga:  Wuling Confero S Dibanderol Murah, Apa Saja yang Ditawarkan?

Yang terakhir inilah yang membuat Bentayga dinobatkan sebagai SUV Diesel tercepat di dunia.

Dengan spesifikasinya, tentu sedikit khawatir dengan konsumsi Bentagya. Namun Bentley menyebut jika SUV ini termasuk irit. Bentayga mengkonsumsi hanya 7,9 liter diesel per 100 km (gabungan). Perusahaan asal Inggris ini juga mengklaim jangkauan lebih dari 1.000 km.

“Yang memungkinkan pemilik untuk, misalnya, melakukan perjalanan dari London ke Verbier, Bordeaux atau dataran tinggi Skotlandia dengan tangki penuh,” tulis Bentley.

Untuk membedakan Bentayga Diesel dengan, saudaranya yang bertenaga W12 bertenaga, terdapat emblem “V8 Diesel” di pintu depan, knalpot “twin-quad” dan grill matriks hitam dengan surround chrome . Anda juga mendapatkan velg 10 spoke berukuran 20-inch sebagai standar.

Baca Juga:  Bentley Continental Supersport, Superlative Continental

Di dalam, ada trim kayu Liquid Amber, tapi untuk sentuhan lebih pribadi, selalu ada departemen Mulliner Bentley yang memastikan keinginan Anda terpenuhi dengan baik.

RAJU FEBRIAN

SHARE

OSRAM Hadirkan Bohlam NBR Laser di GIIAS 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 -- OSRAM sebagai produsen lampu otomotif, kini merayakan 10 tahun keberadaannya di Indonesia pada ajang...

Fakta-Fakta Menarik Tentang All-New Mazda CX-5

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) sudah secara resmi meluncurkan All-New Mazda CX-5 di ajang...

Jimmy Martin Tomasuwa Jawara UD Trucks Extra Mile Challenge 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks kembali menggelar Extra Mile Challenge 2017 untuk para pengemudi. Dalam...

Komunitas Rayakan HUT RI 72 Dengan Membuat Koreografi Garuda

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - Perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya diwarnai dengan beragam gelaran lomba...

Ini Yang Beda dari Edisi Spesial Honda Brio RS dan HR-V 15L

JAKARTA, 18 Agustus 2017 -- Honda meluncurkan edisi spesial New Honda Brio RS CVT dan New Honda HR-V 1.5 E...