Beranda New Cars Kia Tampil Sporty Lewat Sportage, Optima GT, dan Cee’d

Kia Tampil Sporty Lewat Sportage, Optima GT, dan Cee’d

BERBAGI
(Foto: autoevolution.com)

FRANKFURT, 22 September 2015 – Nama Kia mungkin sedikit lambat terdengar. Tapi banyak yang mengakui jika pabrikan asal Korea itu bergerak cepat untuk menjadi salah satu pabrikan terkemuka di dunia.

Dari “sekedar” pabrikan asal Korea, kini Kia sejajar dengan merek-merek besar lainnya di dunia. Ini dibuktikan Kia di Frankfurt Motor Show. Konsep sporty menjadi kental terlihat di booth Kia.

Pertama, ada Kia all new Sportage. SUV yang cukup laris ini mendapat penampilan yang berbeda. Banyak perubahan yang dilakukan Kia terhadap Sportage meskipun profil, bentuk jendela dan lengkungan roda tetap dipertahankan.

Di bagian depan, lampu utama mendapat desain baru, demikian juga bagian belakang dengan LED yang ditambahi krom. Opsi lampu kabut LED, skid plate, knalpot ganda dan pilihan velg 16, 17 dan 19-inci.

Baca Juga:  BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

Meskipun tinggi dan lebar tidak berubah, panjang tumbuh 40 mm dan wheelbase sebesar 30 mm, Kia menjanjikan headroom dan legroom lebih luas. Demikian juga dengan ruang bagasi yang baik dari 465 liter menjadi 503 liter.

Di Korea, Sportage menggunakan mesin diesel – 2.0 liter CRDi turbodiesel R dengan sistem stop-start menghasilkan 186 PS dan torsi 400 Nm. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan dan manual 6-kecepatan.

Mesin yang sama juga ditemukan di bawah kap Kia Optima baru. Model saloon ini tampil lebih sporty. Hal ini diperkuat dengan embel-embel “GT Line” pada akhir namanya.

Desain yang lebih sporty terlihat dengan grille berdesain baru, detail baru, dan pelek baru. Pada bagian interior juga mengalami perubahan yang membedakannya dengan optima standar, tampil dengan kesan yang lebih sporty.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

Untuk sumber tenaga, hadir dengan mesin 2.0-litre T-GDI 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 245 HP pada 6000 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.350 rpm – 4.000 rpm. Mesin dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Memiliki performa akselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 7,4 detik, top speed 240 km/jam.

Terakhir ada Kia cee’d facelift. Perubahan terlihat pada sebagian besar bumper depan dan belakang. Mata yang lebih tajam juga melihat lewat lampu belakang LED baru.

Model ini menggunakan mesin turbo 1.0-liter, sama seperti yang ditawarkan Ford pada Focus dan Fiesta. Mesin ini mengembangkan tenaga 98hp dan torsi 127 lb-ft. Rencananya model ini akan diluncurkan pada Maret mendatang.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

Ada juga pilihan lain, dengan torsi yang sama namun ada tambahan tenaga 19 hp. Kabarnya Kia juga menyiapkan model dengan 134hp yang dihasilkan mesin 1.6 liter diesel 4 silinder yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7-speed dual-clutch.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...