Beranda EDITOR'S PICKS Alphard Hybrid, Si Mewah nan Ramah dari Toyota

Alphard Hybrid, Si Mewah nan Ramah dari Toyota

BERBAGI
(Foto: Guntur Panji Relawan/Carvaganza)

JAKARTA, 22 Agustus 2015 – Mewah tapi sekaligus ramah, itulah yang sukses dilakukan Toyota lewat All New Alphard 2.5 G Hybrid. MPV Premium ini tak hanya menyajikan tampilan yang mewah tapi juga menghadirkan teknologi mesin yang ramah lingkungan.

Setelah sukses meluncurkan Toyota Prius pada 2007 dan Toyota Camry di 2012, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali mengeluarkan kendaraan hybrid terbarunya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Kali ini mereka mengadopsi teknologi ramah lingkungan tersebut lewat All New Alphard 2.5 G Hybrid 4×4.

Alphard menggunakan teknologi Toyota Hybrid Synergy Drive. Terdapat dua motor hybridnya, di depan dan di belakang. Pada bagian depan, motor yang digunakan serupa dengan yang ada di Toyota Camry Hybrid.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

“Sedangkan motor bagian belakang berfungsi untuk menambah traksi,” kata Dadi Hendriadi, GM Technical Service Division PT Toyota Astra Motor, Sabtu (22/8).

Alphard juga dilengkapi mesin konvensional berkapasitas 2.500 cc dengan transmisi otomatis CVT. Selain itu, penggerak rodanya versi Hybrid ini sudah menggunakan drivetrain 4×4. “Mobil ini juga dilengkapi dengan drive-in E-Four yang membantu traksi lebih baik sata kondisi jalan menanjak,” kata Dadi.

Dari sisi eksterior, All New Aphard Hybrid memiliki desain grille menonjol yang mendominasi bagian nose. Di buritan, terdapat lampu LED bertingkat yang memberikan kesan mewah. Selain itu, MPV mewah ini juga mendapat penambahan front lip spoiler, side skirt dan rear spoiler.

Baca Juga:  Subaru Impreza 2017, Impressive Impreza

Kesan premium semakin terasa dengan velg baru berukuran 18 inci. Sedangkan interiornya tak mendapat perubahan besar dari versi non-hybrid tipe G Grade. Harganya? Rp 1.3 miliar.

Toyota Alphard memang tercatat sebagai market leader di segmen MPV premium. Angka penjualannya mencapai 1.170 unit sampai Juli lalu dan merebut market share sebesar 73,7%.

[table id=31 /]

MIRAH PERTIWI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Lokasi Strategis, Mitsubishi Buka Diler Kendaraan Penumpang di Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU, 12 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan agresifitasnya dalam memperluas jaringan penjualannya untuk...

Dani Humardani Kembali Pimpin Grand Livina Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 – Komunitas penggemar Nissan Grand Livina yang bernaung di bawah bendera Grand Livina Club Indonesia (Gravinci)...

New McLaren Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrem

SURREY, 12 Desember 2017 – Secara tampilan memang tidak cantik. Tapi Mclaren Senna P15 adalah mobil extreme road-going paling ekstrem...

Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

TOKYO, 11 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) tampil cukup apik di ajang Toyota Gazoo Racing 2017...

Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...