Beranda Updates Honda Siap Produksi NSX Bulan April

Honda Siap Produksi NSX Bulan April

BERBAGI
Foto: Carscoop.com

OHIO, 22 Maret 2016 – Honda NSX siap naik produksi di pabrik baru mereka, Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio bulan April 2016. Honda memperkerjakan 100 orang untuk memproduksi supercar legendaris ini.

Pabrik baru tersebut didedikasikan khusus untuk membuat konstruksi body, mengecat, merakit dan juga  melakukan quality control Honda NSX. Sedangkan mesin diproduksi di tempat lain tapi masih di area pabrik Ohio juga.

“Semua ide inovatif dan kerja keras yang kami tuangkan pada fasilitas pabrik canggih ini terbayarkan. Kami berhasil memenuhi ambisi kami, yaitu membangun supercar di Amerika,” ujar Clement D’ Souza, Project Leader PMC.

Mesin V6 Twin Turbo yang akan digunakan oleh NSX akan dirakit dengan tangan. Diperkirakan akan membutuhkan enam jam untuk merakit mesin NSX ini. Kemudian sekitar 547 baut akan dikencangkan dengan tangan untuk memberikan toleransi torsi yang tepat.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Kabarnya mesin yang dimiliki NSX ini memiliki tenaga 573 hp dan diklaim mampu berakselerasi hingga menyentuh top speed 305 km/jam.Honda akan menguji setiap unit NSX sampai 240 km sebelum diserahkan pada konsumen. Hal ini dilakukan demi memastikan bahwa mobil dalam kondisi sempurna.

Pengiriman ke konsumen Amerika akan dilakukan begitu mobil selesai dirakit dan lolos tahap pengujian. Sedangkan untuk pasar Eropa akan mulai distribusi menjelang akhir tahun 2016.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...