Beranda Updates Hino Gelar CSR di Bidang Pendidikan dan Kemasyarakatan

Hino Gelar CSR di Bidang Pendidikan dan Kemasyarakatan

BERBAGI

JAKARTA, 22 Januari 2016 — PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) membuka tahun 2016 dengan melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini Hino melakukan Program Pengembangan Profesionalisme Guru dan menyerahkan beasiswa kepada 4 SMK di Purwakarta, Jawa Barat.

Acara ini dilaksanakan di SMKN 1 Purwakarta yang dihadiri oleh Kazushi Ehara Presiden Direktur PT. HMMI, J. Ralhan Direktur HMMI, Gusman Yahya Direktur Putra Sampoerna Foundation (PSF), dan H. Rasmita Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta.

Dalam program ini Hino bekerja sama dengan PSF – SDO  dengan arahan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pedagogi dasar guru. Program ini bertujuan untuk mengembangkan materi pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan dengan menerapkan model-model pembelajaran disertai pengembagan alat bantu pembelajaran.

Program yang dilaksanakan dalam rentang waktu 9 bulan ini meliputi kegiatan-kegiatan: Baseline study, 4x workshop, 3x coaching and mentoring, endline study atas peningkatan kemampuan guru, dan diseminasi. Kegiatan ini diikuti 24 guru dari SMKN 1 Purwakarta, SMKN 2 Purwakarta dan SMK Taruna Sakti dan 1 pengawas dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta.

Selain itu Hino juga menyerahkan 6 unit instalasi Biogas kepada 5 kelompok peternak sapi di Desa Wanayasa dan Desa Cikopo, Kabupaten Purwakarta yaitu Mulya Sejahtera, Wanaraharja, Mekar Sari, Mekar Jaya dan Sumber Sari.

“Kami berharap kegiatan CSR Hino Indonesia ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat baik dari segi pendidikan maupun pengembangan masyarakat,” ujar Kazuhi Ehara.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...