Beranda New Cars Bentley New Continental GT, Grand Tourer Termewah Asal Inggris

Bentley New Continental GT, Grand Tourer Termewah Asal Inggris

BERBAGI

FRANKFURT, 21 September 2017 – Jika Anda bicara soal grand tourer mewah, eksklusif, dan Inggris, hanya ada satu nama yang layak disebut, Bentley. Pabrikan asal Crewe, Inggris, itu baru saja meluncurkan The all-new Continental GT di IAA Frankfurt Motor Show 2017.

Subscribe Now!

Bentley Continental generasi ketiga itu diklaim menentukan standar grand tourer termewah yang pernah diproduksi di dunia. Menurut Chairman dan CEO, Wolfgang Düheimer, Continental GT memiliki desain, teknologi dan inovasi yang luar biasa. Ketika Bentley meluncurkan Continental GT di tahun 2003, mobil ini menetapkan sebuah segmen market yang baru yakni grand tourer modern termewah.

“Hari ini, kami telah mendefinisikan kembali segmen ini. Ini adalah sebuah kehormatan untuk mengganti sebuah mobil yang sudah 14 tahun menjadi benchmark di antara segmen grand tourer,” katanya.

Bentley mengatakan Continental generasi ketiga ini desainnya terinspirasi dari EXP 10 Speed 6 Concept, sehingga bentuk bodi tampak lebih dinamis dan elegan. Mobil itu kini semakin panjang, lebar dan rendah. Dimensi Bentley Continental GT 4850 mm, lebar 2187 mm, dan tinggi 1405 mm plus jarak wheelbase 2851 mm.

Pada bagian luar, mobil punya guratan garis yang disebut ”power line” di sepanjang bodi. Lampu depan full LED Matrix, sedangkan yang belakang berbentuk elips. Velg 21 inci dibalut ban Pirelli sebagai standar. Pilihan lain adalah velg berukuran 22 inci. Ada 17 warna khas yang bisa dipilih untuk eksterior dan nuansa kabin.

Kabin Bentley Continental GT jelas memancarkan aura mewah. Mobil ini menggunakan bahan-bahan kulit berkualitas, dipadu beberapa aksen dan kayu. Selain itu, desain dashboard mencerminkan tiga dimensi. Instrumen panel digital dengan navigasi satelit dan layar sentuh retina MMI berukuran 12,3 inci.

Kemampuan mesin menjadi salah satu daya tarik Bentley. Di bawah kap mesinnya tersimpan mesin 6.0 liter 12 silinder twin-turbocharged W12 TSI berkapasitas 5950 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 635 ps @ 6000 rpm dan torsi 900 Nm @ 1350-4500 rpm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan.

Mesin ini mampu mengantar Bentley Continental City berlari 0-100 km/jam dalam 3.6 detik sedangkan kecepatan puncak 333 km/jam.

Sistem Active All-Wheel Drive sudah digunakan yang membuat mobil ini diklaim lebih stabil. Banyak fitur terkini yang disematkan seperti Bentley Dynamic Ride, mode berkendara Drive Dynamics Control, Electric Power-Assisted Steering (EPAS), Active Lane Assist, Traffic Jam Assist, Park Assist, sampai Continuous Damping Control (CDC).

New Bentley Continental GT sudah dapat di order sekarang dengan pengiriman kepada customer dimulai pada Q2 di tahun depan. Selain mesin bensin, Bentley mengatakan Continental GT versi plug-in hybrid akan tersedia dalam waktu dekat.

Video peluncuran atas Bentley press conference tersedia dan dapat diunduh di www.bentleymedia.com

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Daihatsu Gelar Pelatihan Otomotif untuk Guru SMK

BANTEN, 20 Oktober 2017 -- Daihatsu menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program...

Perkuat Jaringan, Mitsubishi Motors Resmikan BOM di Semarang

SEMARANG, 19 Oktober 2017 -- Meningkatnya permintaan kendaraan penumpang Mitsubishi membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus...

Hankook Tire Rambah Amerika, Buka Pabrik Pertama

SEOUL, 19 Oktober 2017 -- Hankook Tire, perusahaan ban terkemuka dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mulai merambah Amerika Serikat. Pabrikan...

Auto2000 Octofest, Dari Cicilan Tanpa Bunga Sampai Tenor 8 Tahun

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Bagi Anda yang ingin memiliki mobil Toyota, kini saatnya. Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota sekaligus...

Dorong Pembangunan Sirkuit Berskala Internasional, IMI Undang Tilke

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Guna mengembangkan sarana dan prasarana dari sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi...