Beranda EDITOR'S PICKS Toyota Mirai dan i-Road, Implementasi Beyond Drive ala Toyota

Toyota Mirai dan i-Road, Implementasi Beyond Drive ala Toyota

BERBAGI
Toyota i-Road (Foto: Raju Febrian/Carvaganza)

JAKARTA, 21 Agustus 2015 — Di masa depan, masyarakat tidak hanya membutuhkan kendaraan yang nyaman dan aman, namun sekaligus mampu meningkatkan fleksibilitas personal serta kian ramah lingkungan. Inilah yang coba diimplementasikan Toyota lewat Toyota Mirai dan Toyota i-Road.

Kedua Special Exhibits ini ditampilkan Toyota Astra Motor dalam Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung 20—30 Agustus 2015 di  Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Toyota Mirai dan i-Road adalah dari jawaban Toyota dalam memenuhi tantangan mobilitas, namun tetap mengedepankan aspek lingkungan, demi kehidupan yang lebih baik di masa datang, dengan tidak meninggalkan sisi kenyamanan, kemudahan, dan keamanan berkendaraan,” kata Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo, di booth Toyota, Jumat (21/8).

Baca Juga:  Menikmati Kemampuan Mitsubishi Xpander di Kaki Gunung Halimun - Salak

Toyota i-Road menggunakan electric technology yang menggabungkan potensi mobil dan sepeda motor. Hadir dengan desain yang kompak, i-Road memiliki lebarnya hanya 870 mm dan panjang 2.345 mm membuat kendaraan mampu bergerak lincah di tengah padatnya arus lalu lintas perkotaan.

Toyota Mirai (Foto: Raju Febrian/Carvaganza)
Toyota Mirai (Foto: Raju Febrian/Carvaganza)

i-Road juga jadi solusi untuk di tengah semakin sulitnya mencari lahan parkir, kendaraan ini hanya membutuhkan area yang kecil dengan rasio 4:1 dengan mobil biasa. Menggunakan baterai Lithium ion sebagai penggerak sehingga zero emission.

“Karena kecil dan ringan i-Road mampu berlari dengan kecepatan maksimum 60 km per jam dengan daya jelajah 50 km,” kata Dadi Hendriadi, GM Technical Service Division PT TAM.

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya

Kendaraan kedua adalah Toyota Mirai merupakan kendaraan missal pertama dengan basis Fuel Cell Hydrogen Vehicle (FCHV). Menggabungkan teknologi fuel cell dan hybrid, Mirai sama sekali tidak menghasilkan CO2 atau zero carbon emission.

Pengetesan yang dilakukan Toyota Motor Corporation, Mirai dengan panjang 4.890 mm dan lebar 1.815 mm mempunyai daya jelajah 650—700 Km untuk satu kali pengisian bahan bakar. Pengisian bahan bakar hanya butuh sekitar 3—5 menit untuk mencapai full tank.

RAJU  FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...