Beranda Updates Aston Martin Cetak Kemenangan di 24 Hours of Le Mans

Aston Martin Cetak Kemenangan di 24 Hours of Le Mans

BERBAGI

LE MANS, 21 Juni 2017 – Aston Martin Racing kembali menorehkan prestasi di ajang balap ketahanan 24 jam Le Mans. Pada balapan yang sudah berlangsung untuk ke-85 kalinya itu John Adam meraih kemenangan di kelas GTE Pro.

Berpasangan dengan Darren Tuner dan Daniel Serra, trio yang mengendarai V8 Vantage GTE ini bertarung ketat dengan tim lain. Adam memimpin pada putaran terakhir setelah pertempuran sengit sepanjang tahap akhir.

Dengan tersisa 45 menit, Jonny Adam bersaing ketat dengan dengan #63 Corvette pada saat pengisiam akhir bahan bakar. Adam berhasil menyalip saat melewati garis start di lap terakhir. Saingannya membuat kesalahan di tikungan Mulsanne kedua yang membuat mereka kehilangan kemenangan.

Tim Aston Martin Racing juga memecahkan rekor lap GTE dan kualifikasi selama balapan. Kemenangan ini sekaligus menyapu bersih pole position yang didapatkan pada hari Kamis.

“Hasil ini menunjukkan bagaimana hebatnya mobil ini,” kata John Adam. “Kami tidak melakukan kesalahan dan melakukan yang terbaik serta mencoba dan tampil konsisten. Kami hampir saja tertinggal dari Corvette tapi kami tidak menyerah. Saya memanfaatkan kelemahan mereka di tikungan. Sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan dan melihat penggemar di tribun.”

Bagi Darren Serra ini adalah kemenangan ketiganya setelah tahun 2007 dan 2008. Sementara itu, Andy Palmer, Presiden dan CEO Aston Martin mengatakan sangat bangga dengan hasil yang diraih.

“Hasil ini menunjukkan kualitas tim dan V8 Vantage GTE. Saya yakin bahwa kemenangan Darren, Jonny dan Daniel hari ini akan masuk dalam catatan sejarah,” katanya.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



IATS Gelar Pelatihan Khusus Modifikator Interior Mobil

JAKARTA, 20 November 2017 -- Para pengrajin interior mendapatkan penyuluhan dan pengetahuan baru dari Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS). Pelatihan...

Tesla Roadster II, 0-97 Km/Jam Hanya 1.9 Detik!

PALO ALTO, 20 November 2017 – Elon Musk bisa jadi adalah orang yang selalu membuat kejutan di dunia otomotif. Kini...

Toyota Fortuner A/T Diesel TRD Sportivo, Partner in Crime

DEWI Fortuna sedang tersenyum pada saya. Hari ini lalu lintas menyenangkan, jalanan cukup lengang untuk ukuran Jakarta. Mungkin karena sebagian...

Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.400 per Liter

JAKARTA, 20 November 2017 – Menjelang akhir tahun, harga minyak bergerak menguat. Dikutip dari Bloomberg yang dilansir pada Jumat (17/11)...

HUT Adira Finance Ke-27 Digelar Serentak di 8 Kota

JAKARTA, 20 November 2017 -- Adira Finance merayakan hari jadi ke-27. Perayaan tersebut semakin meriah sejak awal 2017 berkat digelarnya...