Beranda Updates Indonesia Automodified Seri Pertama di Surabaya Siap Diikuti 250 Mobil

Indonesia Automodified Seri Pertama di Surabaya Siap Diikuti 250 Mobil

BERBAGI

JAKARTA, 21 Maret 2018 – Seri Pameran dan kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified 2018 siap dibuka akhir pekan ini. Seri pertama dari 17 seri akan dilangsungkan di Supermall Surabaya Convention Center (SSCC) Pakuwon, Surabaya, Jumat hingga Minggu, 23-25 Maret 2018. Lebih dari 250 mobil modifikasi telah terdaftar dan akan tampil di seri pembuka tersebut.

Surabaya kembali terpilih menjadi kota pembuka dengan mempertimbangkan bahwa kualitas mobil modifikasi dari kota Pahlawan dan sekitarnya sangat baik dari tahun ke tahun. Selain itu, jumlah peserta juga terus meningkat setiap tahunnya. Peserta tahun ini tidak hanya datang dari Surabaya namun juga kota-kota di sekitarnya seperti Malang, Sidoarjo, Tuban, hingga Lamongan.

Selain para modifikator, IAM Surabaya 2018 juga mendapat dukungan dari berbagai brand otomotif maupun lifestyle, diantaranya Astra Daihatsu Motor, Autovision, Autovision Automotive Lighting, Dominations Audio, Accelera, Pioneer, Agung Nagasaki Teknik, Yoong Motor, Sosro, Detailing Brothers, dan Cleo.

Sistem Baru

Kompetisi modifikasi ini memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi hal yang utama dari IAM. Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 7 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Baca Juga:  Road Show MBtech Auto Live Battle 2018 di 6 Kota

Tahun ini, sebagian besar awards utama, termasuk gelar King of Automodified Surabaya, akan dibagi dalam kelas “Players” dan “Tuners”. Kelas Players dimaksudkan bagi mobil-mobil yang dimodifikasi lebih ekstensif dan mayoritas untuk dipertandingkan dalam kompetisi mobil modifikasi daripada digunakan harian. Di kelas ini, tidak terdapat batasan terhadap sektor mana yang boleh dimodifikasi kecuali pada batasan yang terdapat dalam peraturan umum IAM di tahun ini, seperti tidak diperbolehkannya untuk melakukan perubahan pada jumlah, maupun jarak sumbu roda.

Kemudian ada kelas Tuners dimaksudkan bagi mobil-mobil dengan modifikasi non-ekstrim dan masih terbilang fungsional untuk digunakan sehari-hari. Pada kelas ini, terdapat beberapa batasan teknis yang tidak boleh dilanggar bila kompetitor bermaksud untuk berkompetisi di kelas ini, diantaranya tidak diperbolehkannya body conversion alias mengubah bentuk asli mobil, menghilangkan pilar-pilar struktur pada mobil, modifikasi pada bukaan engsel pintu dan bagasi, serta penggunaan sistem motorized.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin dengan sistem klasemen (championship). ELITE point bersifat akumulatif dari 17 seri penyelenggaraan IAM di Indonesia.

Baca Juga:  Road Show MBtech Auto Live Battle 2018 di 6 Kota

Daihatsu Dress-up Challenge

Diselengggarakan bersamaan dengan IAM 2018 dan tidak terkecuali di kota Surabaya, akan diselenggarakan pula kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) yang merupakan kompetisi satu merek terbesar di Indonesia. DDC terbuka bagi semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor tanpa dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya.

Selain itu juga dilangsungkan kompetisi lain yaitu Autovision Autolightup 2018, Dominations Audio, Accelera Tyre Special Class, dan Pioneer Red Squad.

Indonesia Automodified diselenggarakan oleh PT. HIN Promosindo, yang sebelumnya menyelenggarakan event serupa sejak 2001, diantaranya Hot Import Nights (HIN), Autoblackthrough (ABT), Autosalon, dan sejumlah event lain.

Seri Indonesia Automodified dan International Automodified pada tahun ini diselenggarakan di :

Baca Juga:  Road Show MBtech Auto Live Battle 2018 di 6 Kota

– International Automodified Bangkok, Thailand, 02-04 Februari, Future Park Rangsit
– Surabaya, 23-25 Maret, SSCC Pakuwon
– Banyuwangi, 31 Maret-01 April, Gedung Wanita Paramitha Kencana
– @Parjo (Pasar Jongkok Otomotif) Jakarta, 07-08 April, Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
– Jogjakarta, 14-15 April, Jogja Expo Center (JEC)
– @IIMS (Indonesia International Motor Show) Jakarta, 19-29 April, JIExpo Kemayoran
– Bandung, 12-13 Mei, Click Square
– Bali, 07-08 Juli, Mall Bali Galeria
– Malang, 14-15 Juli, GOR Bima Sakti
– Medan, 21-22 Juli, Ring Road Citywalks
– Batam, 28-29 Juli, Mega Mall
– Makassar, 01-02 September, Celebes Convention Center
– Manado, 08-09 September, MTC Megamas
– Palangkaraya, 22-23 September, Gedung KONI
– Balikpapan, 29-30 September, BSCC Dome
– Palembang, tbc*
– Lampung, 13-14 Oktober, Gedung Graha Karya Utama
– Jakarta, 08-09 Desember, Istora Senayan
– International Automodified Kuala Lumpur, Malaysia, tbc*

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Mazda Sediakan Berbagai Promo Menarik di IIMS 2018

JAKARTA, 19 April 2018 -- PT Eurokars Motor Indonesia mengisi booth di hall A dalam ajang Indonesia International Motor Show...

Prestige Motorcars Bawa Lamborghini Aventador S Roadster ke IIMS 2018

JAKARTA, 19 April 2018 – Prestige Image Motorcars, importir umum mobil premium di Indonesia meluncurkan Lamborghini Aventador S Roadster pada...

Mercedes-Benz Perkenalkan EQ Power, Teknologi Mobilitas Listrik

JAKARTA, 19 April 2018 – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dimanfaatkan oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia untuk memperkenalkan inovasinya...

All New BMW X3 Debut Publilk di IIMS 2018

JAKARTA, 19 April 2018 – Meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, BMW Group Indonesia tampil dengan mengedepankan inovasi di...

Volkswagen Polo VRS, Varian Paling Kencang Hadir di IIMS 2018

JAKARTA, 19 April 2018 – Volkswagen Indonesia hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, 19-29 Aptril 2018, dengan meluncurkan...