Beranda New Cars All New Honda Odyssey, Kian Memanjakan Penumpang

All New Honda Odyssey, Kian Memanjakan Penumpang

Bagi keluarga yang membutuhkan Big MPV, All New Honda Odyssey menjanjikan kenyamanan yang lebih, fleksibilitas yang lebih – dan yang terpenting – lebih banyak teknologi.

BERBAGI

JAKARTA, 21 Maret 2017 – Perkembangan kendaraan keluarga memang tengah bergeser dari multi purpose vehicle (MPV) ke crossover SUV dengan tiga baris tempat duduk. Tapi apapun yang terjadi, Honda Odyssey, selalu mendapat tempat tersendiri.

Subscribe Now!

All New Honda Odyssey tidak hanya menjadi contoh dari sebuah MPV yang dibangun dengan baik, tapi juga contoh dari kendaraan yang mengakomodasi keluarga dengan baik. Bagi keluarga yang membutuhkan Big MPV, All New Honda Odyssey menjanjikan kenyamanan yang lebih, fleksibilitas yang lebih – dan yang terpenting – lebih banyak teknologi.

Honda Odyssey merupakan model flagship Honda di Indonesia yang terus membawa terobosan dalam hal teknologi dan kenyamanan. Model ini juga telah memiliki reputasi sebagai MPV premium dan mempunyai konsumen yang sangat loyal di Indonesia,” jelas Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

“Kami selalu berusaha untuk terus menghadirkan inovasi dalam setiap produk untuk menjawab kebutuhan dari konsumen, termasuk dengan menghadirkan beberapa perubahan yang membuat produk ini tetap segar dan memberi nilai lebih bagi konsumen,” tambah Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Eksterior

Diperkenalkan pada tahun 2014, generasi kelima Honda Odyssey tampil dengan konsep baru dan fitur-fitur terdepan di kelasnya. Memang tak banyak perbedaan Honda Odyssey dari luar. Namun beberapa perubahan membuat tampilannya semakin mewah. Perubahan antara lain dilakukan dengan memasang New Black Front Grill, dengan kombinasi warna smoke chrome dan hitam yang elegan. Tampilannya mirip-mirip milik Honda Pilot.

Baca Juga:  BMW M240i, The Sportiest in Two

Penyegaran juga ditampilkan melalui fog lamp yang dilengkapi dengan Black Garnish dan desain baru Alloy Wheel 17 inci yang lebih tegas. Semua penyegaran tersebut berpadu dalam desain elegan dan dinamis yang menjadi ciri khas All New Odyssey.

All New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan Projector Headlight, Power Sliding Door with Outer Courtesy Light, Sliding Sunroof with Pinch Free, Active Cornering Light, Side Sill, LED High Mount Stop Lamp, LED Rear Combination Light & LED Daytime Running Light, Auto Leveling Headlight, dan Auto Headlight.

Interior

Kabin All New Honda Odyssey dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang. Pengemudi dapat mengatur posisi menyetir senyaman mungkin dengan Tilt & Telescopic Steering Wheel, 8 Way Power Seat Adjuster + Memory Seat, dan Arm Rest. Di bagian kemudi juga dilengkapi dengan Cruise Control, Paddle Shift, dan Steering Wheel Mounted Control.

Kenyamanan penumpang menjadi perhatian utama mobil ini. Di baris pertama menggunakan 4 way Power Seat Adjuster dan penumpang baris kedua dihadirkan dengan Premium Craddle Seat + Ottoman (World’s First and Longest 2nd Row Slide In Its Class in Indonesia). Tersedia 3 Zone Auto AC dan Side Sunshade di kaca pintu belakang. Sistem 3 Steps Reclining Type Magical Storage memberikan kemudahan untuk melipat bangku baris ketiga secara rata dalam tiga langkah mudah, untuk mendapatkan ruang kargo ekstra lapang.

Baca Juga:  Honda Jazz Hatchback Terbaik Indonesia 7 Tahun Berturut-Turut

Sistem audio All New Honda Odyssey dilengkapi 7 inci WVGA Capacitive Touch Screen Monitor (CD, DVD Player, MP3, FM/AM, USB, HDMI, Bluetooth, iPod, dan iPhone) juga dilengkapi dengan Smartphone Connection (membutuhkan kabel khusus). Selain untuk GPS Navigation sistem audio juga untuk mendukung cara kerja fitur Multi View Camera Assist, Cross Traffic Monitor, dan Smart Parking Assist System.

Untuk semakin menambah kenyamanan saat berkendara terdapat Roof Monitor. Sebuah layar video di baris kedua yang terintegrasi pada dengan sistem audio video yang dilengkapi dengan remote control yang semakin memudahkan dalam menikmati fitur hiburan dalam kabin.

Performa

Untuk mesin HPM tidak memasukkan model dengan mesin 3.5L V6 dan transmisi otomoatis 10 kecepatan. All New Honda Odyssey dibekali mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC dengan Earth Dreams Technology yang menghasilkan tenaga sebesar 175 PS pada 6.200 rpm dan torsi maksimal 23 Kg.m pada 4.000 rpm.

Sedangkan transmisi menggunakan CVT yang disempurnakan untuk menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap irit bahan bakar bahkan di putaran tinggi sekalipun.

Untuk semakin mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, terdapat fitur ECON Mode yang terdiri dari ECO AssistTM dan ECON Button. ECO AssistTM memberi petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Sementara itu, ECON Button merupakan tombol untuk mengaktifkan mode pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Baca Juga:  Range Rover Sport Facelift, Ada Versi Hybrid

Fitur Keselamatan

All New Honda Odyssey menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual Front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags, dan Side Curtain Airbag untuk pengemudi dan penumpang.

Sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Brake Override System, Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, serta ISO-FIX, dan Rear Camera. All New Honda Odyssey dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan. Dilengkapi pula dengan fitur Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Fitur keamanan All New Honda Odyssey dilengkapi dengan Security Alarm, Immobilizer, dan Smart Key Type. Untuk mengoptimalkan fitur keselamatan All New Honda Odyssey dilengkapi dengan fitur-fitur berteknologi tinggi seperti Multi View Camera Assist,  Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor, dan Smart Parking Assist System.

All New Honda Odyssey tersedia 4 pilihan warna yaitu Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, dan Crystal Black Pearl. Tersedia pula pilihan paket aksesoris Modulo untuk All New Honda Odyssey. Sedangkan harga dijual Rp 718 juta untuk tipe 2.4L Prestige. Pesaingnya hanya datang dari Toyota Alphard 2.5 X AT (Rp 889,2 juta) dan Nissan Elgrand 2.5 AT (Rp 971,9 juta).

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Daihatsu Gelar Pelatihan Otomotif untuk Guru SMK

BANTEN, 20 Oktober 2017 -- Daihatsu menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program...

Perkuat Jaringan, Mitsubishi Motors Resmikan BOM di Semarang

SEMARANG, 19 Oktober 2017 -- Meningkatnya permintaan kendaraan penumpang Mitsubishi membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus...

Hankook Tire Rambah Amerika, Buka Pabrik Pertama

SEOUL, 19 Oktober 2017 -- Hankook Tire, perusahaan ban terkemuka dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mulai merambah Amerika Serikat. Pabrikan...

Auto2000 Octofest, Dari Cicilan Tanpa Bunga Sampai Tenor 8 Tahun

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Bagi Anda yang ingin memiliki mobil Toyota, kini saatnya. Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota sekaligus...

Dorong Pembangunan Sirkuit Berskala Internasional, IMI Undang Tilke

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Guna mengembangkan sarana dan prasarana dari sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi...