Beranda New Cars New Honda City, Dongkrak Standar Mini Sedan

New Honda City, Dongkrak Standar Mini Sedan

Setiap model yang ditawarkan Honda City selalu mengusung ciri khasnya yang selalu menawarkan lebih dari ekspektasi konsumen dari sisi desain dan teknologi.

BERBAGI

JAKARTA, 18 Maret 2017 – Tak banyak kendaraan yang mampu bertahan puluhan tahun di pasaran. Hal ini tidak berlaku bagi Honda City. Sedan subkompak keluaran Honda itu hadir sejak 1981. Selama selama 36 tahun, Honda City sudah menelurkan enam generasi. Di Indonesia sendiri Honda City sudah hadir sejak 1996. Kamis (16/3) lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek Honda di Indonesia memperkenalkan penyegaran baru pada New Honda City yang membuatnya tampil semakin agresif dan sporty.

Honda City sejak dikenal di Indonesia mendapatkan sambutan baik oleh masyarakat dalam segi penjualan maupun berbagai penghargaan bergengsi yang diterimanya. Secara total, Honda City telah mencapai penjualan sebesar 69.051 unit hingga bulan Februari 2017 dan telah menjadi model mini sedan terlaris di Indonesia.

Kini, HPM menghadirkan penyegaran Honda City yang diberi nama New Honda City. Hadirnya versi yang tampoil lebih segar ini bakal membuat Honda meneruskan dominasinya di segmen mini sedan. Di segmen ini, Honda City memang tak banyak bersaing, hanya ada Toyota Vios, Suzuki Ciaz, dan Mazda2.

Model terbaru sedan legendaris Honda ini mengusung konsep “Escalate the Game”. Berbagai perubahan dilakukan baik eksterior maupun interior. “Setiap model yang ditawarkan Honda City selalu mengusung ciri khasnya yang selalu menawarkan lebih dari ekspektasi konsumen dari sisi desain dan teknologi. Kini, model terbaru New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk kembali mengangkat posisinya sebagai sebuah mini sedan terdepan di kelasnya,” kata Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Adapun Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandi mengatakan, “New Honda City diciptakan untuk merepresentasikan kesuksesan serta membawa kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Kami percaya penyegaran ini akan memberikan nilai lebih bagi konsumen dan meneruskan kesuksesan model ini di Indonesia.”

Baca Juga:  Kontes Modifikasi Honda Jazz dan Brio Ke-12 Resmi Digelar

Eksterior & Interior

Eksterior dari New Honda City didesain dengan konsep “Advanced Energetic Design” dengan 3 konsep dasar yaitu penggunaan teknologi yang canggih, desain yang sporty dan tampilan yang mencirikan mobil sedan.

Berbagai perubahan desain pada eksterior New Honda City memberikan kesan yang sporty dan dinamis. Penggunaan teknologi LED pada Headlamp, Foglight dan Daytime Running Light memberikan tingkat pencahayaan yang optimal, namun tetap dapat menjangkau area yang jauh, sehingga pengemudi dapat berkendara saat malam maupun hujan dengan tenang. Untuk menampilkan kesan sporty dan mewah, Honda menyematkan Shark-Fin Antenna.

Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16 inci yang membuat tampilan sporty Honda City. Sementara, Auto Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal melengkapi tampilan eksterior New Honda City yang semakin canggih.

Interior

Konsep desain interior New Honda City dikembangkan dengan konsep “Rich & Sophisticated.” Ada perubahan pada panel dashboard yang kini menggunakan warna baru Gun Metal Garnish yang lebih mewah. Sementara Meter Cluster semakin modern dengan tampilan White Illumination baru. Di dalam meter cluster ini juga terdapat Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara.

New Honda City dilengkapi Smart 8 inci Floating A/V System untuk memainkan multimedia dalam berbagai format, serta dapat dihubungkan dengan perangkat smartphone dengan platform iOS dan Android (dengan kabel opsional).

Baca Juga:  VW Buka Tampilan Polo GTI R5, Diluncurkan Tahun Depan

Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi. Panel sentuh elektrostatic juga disematkan untuk mempermudah melakukan penyetelan suhu udara hanya dengan sentuhan seperti menggunakan smartphone.

Interior New Honda City dirancang untuk memberikan ruang kabin terlapang di kelasnya serta kenyamanan untuk seluruh penumpang. Setiap kursi dilapisi oleh bantalan tebal yang dibuat dengan material berkualitas tinggi. Sementara itu, Rear AC Ventilation dan Rear Armrest with Cup Holder memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang di baris belakang.

Untuk penyimpanan barang, New Honda City memberikan ruang kargo seluas 485 liter. Kursi belakang yang dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40 membuat kabin New Honda City semakin fleksibel untuk berbagai kebutuhan.

Untuk menghidupkan mesin New Honda City, pengemudi cukup menekan panel instrumen START/STOP dan menginjak pedal rem secara bersamaan untuk mesin dengan transmisi CVT atau menginjak kopling khusus untuk transmisi manual. Tombol START/STOP pada New Honda City dilengkapi dengan lampu kedip yang mempermudah pengemudi untuk menemukan tombol saat keadaan gelap.

Performa

New Honda City menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 14.8 kg.m pada 4600 rpm. Catatan tenaga dan torsi ini merupakan terbesar dibandingkan rival lain di kelasnya. Mesin New Honda City juga dibekali dengan sistem “Ecological-Drive Assist System” atau “ECON System” yang membantu pengemudi untuk berkendara secara hemat.

Tombol Cruise Control dan paddle shift ditanamkan pada stir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan serta kesan sporty saat berkendara. New Honda City hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu CVT dari seri Earth Dream Technology dengan 7 percepatan serta Manual 5 percepatan.

Baca Juga:  Infiniti QX80 Facelift Dapat Make-Up Minor

New Honda City di desain dengan mengutamakan keselamatan mengemudi di beragam situasi berkendara. New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) Body, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VSA), Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS), Hill Start Assist (HSA), SRS airbag system (penumpang di bagian depan), i-SRS airbag (untuk pengemudi), Front 3-Point Load Limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX.

Tipe, Warna & Harga

Pilihan warna untuk New Honda City, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Nocturne Night Metallic sebagai warna baru.

New Honda City saat ini tersedia dalam satu varian yaitu E baik dengan pilihan transmisi CVT maupun manual 5 percepatan. New Honda City dijual mulai dari harga Rp 312 juta untuk tipe E manual dan Rp 322 juta untuk E CVT. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama.

harga ini bersaing dengan Toyta Vios yang dijual mulai Rp 274,7 juta hingga Rp 326,1 juta. Namun lebih mahal dibandingkan Mazda2 yang dibanderol mulai Rp 234,6 juta sampai Rp 294,3 juta serta Suzuki Ciaz 1.4L yang dijual Rp 289,5 juta (A/T) dan Rp 279,5 juta (M/T).

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...

Daihatsu Lansir Teaser All New Terios 2018, Meluncur 23 November

JAKARTA, 17 November 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga telah memulai kegiatan promosi mereka untuk All New Terios...

Toyota Rush Baru Meluncur Kamis Depan, Jadi baby Fortuner?

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota Rush baru dipastikan akan meluncur di Indonesia. Kepastian ini didapatkan setelah undangan resmi PT...

Pecinta Mitsubishi Mirage Peduli Kasih

JAKARTA, 17 november 2017 -- Komunitas pecinta Mitsubishi Mirage yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club (IMEC) mengisi akhir pekannya dengan...