Beranda Updates Shelby Mustang 50th Aniversary Super Snake Hanya Diproduksi 500 Unit

Shelby Mustang 50th Aniversary Super Snake Hanya Diproduksi 500 Unit

BERBAGI

MICHIGAN, 21 Januari 2017 – Sebuah kendaraan special edition memang kerap dibuat oleh setiap pabrikan terlebih untuk memperingati suatu pencapaian. Sama seperti Ford yang membuat edisi perayaan 50 tahun Caroll Shelby memperkenalkan Super Snake dari Ford Mustang tahun 1967 silam.

Untuk memperingatinya Ford membuat sebuah mobil special edition berbasis Ford Mustang 2017 dengan nama Shelby Mustang 50th Aniversary Super Snake. Tak hanya spesial, mobil ini juga hanya dibuat sebanyak 500 unit saja. Debut pertamanya akan dilakukan ketika lelang Barrett-Jackson Scottsdale.

Sama seperti Super Snake 50 tahun lalu. Mobil special edition ini juga dibekali dengan performa yang melimpah. Perbandingan tenaganya pun cukup jauh untuk kondisi mustang standar hanya dibekali dengan mesin bertenaga 435 hp. Sedangkan Shelby Mustang 50th Aniversary Super Snake dibekali dengan mesin berkapasitas 5.0 liter Coyote V8 dengan supercharge yang bertenaga 670 hp.

Baca Juga:  Merek Premium Korea Ini Siap Masuk Indonesia Tahun Ini

Shelby selaku manufactur yang membuat mobil ini juga menawarkan paket untuk mendongkrak mesin mobil Shelby Mustang 50th Aniversary Super Snake menjadi bertenaga 750 hp. Untuk menaikkan tenaga menjadi sebesar itu, Shelby menyediakan supercharge dari Whipple atau Kenne Bell.

Dengan mesin bertenaga 670 hp, Shelby Mustang 50th Aniversary Super Snake hanya membutuhkan waktu 3,5 detik saja untuk berlari hingga menyentuh 100 km/jam dari posisi diam. Sedangkan untuk melibas seperempat mil, anda hanya membutuhkan waktu 10,9 detik saja.

Shelby juga menunjukkan jika Shelby Mustang 50th Aniversary Super Snake mampu menghasilkan hinga 1,2 g berkat peredam eksklusif, swaybar, per, bushing, velg forged berukuran 20 inci hingga ban performa tinggi.

Baca Juga:  Inilah Spesifikasi Range Rover Terbaru di Indonesia

Untuk melambatkan mobil ketika sedang berakselerasi, paket rem dari Wilwood bertengger disetiap rodanya. Dibagian depan teremat kaliper dengan enam buah piston sedangkan dibagian belakang empat buah piston. Selain itu, paket pendingin mesin juga turut ditingkatkan.

Dibagian eksteriornya juga mendapatkan sentuhan dari Shelby yang meliputi kap mesin baru, grille, rockers, rocker splitters, front splitter, rear spoiler, panel buritan, rear diffuser dan lower rear splitter. Mobil ini juga diberi badge 50th aniversary pada bagian eksterior dan interior yang meliputi kursi, karpet dasar, plat pintu hingga cluster meter.

Oh ya, dokumen dari mobil seharga USD69,995 ini dikeluarkan langsung dari Shelby.

TITO LISTYADI

BERBAGI

Last Update

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Goda “Speed Freak” di Indonesia

JAKARTA, 25 Mei 2018 – Porsche Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Porsche 718 Cayman GTS ke pasar Indonesia, hari Kamis (24/5/2018)...

Bottas Pakai Helm Mika Hakkinen di F1 GP Monako 2018

MONTE CARLO, 25 Mei 2018 – Pada seri Formula 1 GP Monako 2018, akhir pekan ini, pembalap Mercedes Valtteri Bottas...

Honda Siapkan Peta Interaktif Bengkel Siaga Selama Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2018 – Berbagai peningkatan terus dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam melayani konsumennya termasuk program Honda...

New Ertiga Jadi Andalan Suzuki di Jakarta Fair Kemayoran 2018

JAKARTA, 25 Mei 2018 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia ikut meramaikan...

Bocor! Porsche Macan Facelift Meluncur Akhir 2018

STUTTGART, 24 Mei 2018 – Sebuah informasi terbongkar soal model baru Porsche Macan, yang direncanakan tahun ini akan meluncur. Melalui...