Beranda Updates MINI New Clubman ALL4 dengan Penggerak 4 Roda

MINI New Clubman ALL4 dengan Penggerak 4 Roda

BERBAGI

MUENCHEN, 21 Januari 2016 — MINI membuat langkah terobosan dengan mengeluarkan versi penggerak 4 roda untuk New Clubman. Generasi kedua dari Mini yang lebih besar dan premium ini akan diluncurkan pada bulan april nanti. MINI New Clubman ALL4 sebutan untuk penggerak 4 roda di MINI ini nantinya akan ditawarkan di seluruh wilayah di Amerika Serikat.

Inilah kali pertama MINI Clubman menggunakan 4-wheel-drive, sebelumnya varian ini hanya ditawarkan dalam front-wheel-drive atau penggerak roda depan.

Kabar baiknya adalah dengan menyematkan penggerak empat roda ini, tidak akan mengurangi tenaga yang dihasilkan oleh mesin MINI. New Clubman ALL4 masih tetap menggunakan mesin 1.5 liter turbocharger yang memiliki tenaga 134 hp. Sedangkan untuk ALL4 Cooper S tetap menggunakan mesin 2.0 liter turbocharger yang memiliki tenaga 189 hp. Keduanya menggunakan transmisi manual 6-kecepatan. Dan tersedia transmisi otomatis 8-kecepatan sebagai pilihan.

Baca Juga:  Rolls-Royce Phantom VIII 2018, The Perfection

21012016-Car-MINI-ALL4_02

Teknologi ALL4 terbaru bergantung kepada kekuatan dari bevel gear pada as depan dan Poros diferential belakang dengan elektrohydrolic yang mengatur “hang-on” kopling. Sistem ini bekerja sama sama dengan kontrol stabilitas mobil sehingga torsi diarahkan antara roda depan dan roda belakang.

Pada kondisi normal, hampir sebagian besar tenaga akan disalurkan ke roda depan. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan hemat bahan bakar. Namun ketika membutuhkan grip tambahan, tenaga akan langsung tersalurkan ke roda belakang.

MINI ALL4 Clubman akan memulai debutnya pada akhir bulan Maret di ajang New York Auto Show. Sampai saat ini belum ada harga yang diumumkan untuk MINI New Clubmann ALL4 ini.

Baca Juga:  BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Lamborghini Huracan Performante Masuk Indonesia Lewat Prestige Motor

JAKARTA, 17 Desember 2017 -- Prestige Image Motorcars memperkuat eksistensinya di Jakarta sebagai importir umum (IU) mobil-mobil mewah. Kali ini mereka memboyong Lamborghini Huracan...

Prestige Image Motorcars Boyong Phantom Metropolitan Collection

JAKARTA, 17 Desember 2017 -- Masih dirasa kurang eksistensi, Prestige Image Motorcars (PIM) memperkenalkan juga sosok Phantom Metropolitan Collection. Mobil...

Kumpul-Kumpul Pengguna Carry Pick Up

JAKARTA, 16 Desember 2017 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan seluruh main dealer di 36 kota di Indonesia...

Ini 3 Keunggulan Beli Mobil di momobil.id

JAKARTA, 17 Desember 2017 – Situs jual beli mobil bekas di Tanah Air sudah cukup banyak. Kini PT Adira Dinamika...

Adira Finance Perkenalkan Situs Jual Beli momobil.id

JAKARTA, 15 Desember 2017 -- Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira...