Beranda Updates 24 Finalis Ikuti Daihatsu National Technical Skill Contest 2016

24 Finalis Ikuti Daihatsu National Technical Skill Contest 2016

BERBAGI

JAKARTA, 21 Januari 2016 — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest . Sebanyak 24 peserta mengikuti babak final yang dilangsungkan Rabu (20/1), di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta.

Acara dua tahun ini digelar untuk ke-31 kalinya ini mengusung tema “Enhance CS Through Quality Service Improvement & Excellent Operation”. Kontes ini diadakan untuk mengapresiasi dan memotivasi para teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor dalam meningkatkan kualitas kemampuan teknis (technical skill).

“Melalui kontes ini, kami berharap kemampuan para teknisi di bengkel resmi Daihatsu yang ada di Indonesia dapat meningkat. Program ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk terus meningkatkan kualitas layanannya pada bidang purnajual,” ujar Technical Service Division Head Anjar Rosjadi.

Baca Juga:  11 Bulan 2017, Daihatsu Sigra Produk Paling Laris

21012016-Car-Daihatsu_02

Tujuan Akhir penyelenggaraan kompetisi ini adalah untuk membentuk mekanik yang handal untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan bengkel Daihatsu.

Proses pendaftaran dan seleksi peserta dilaksanakan di setiap Bengkel Daihatsu yang ada di Indonesia yang dikategorikan menjadi delapan area, meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT). Tercatat total peserta sebanyak 461 teknisi yang mendaftar dari 118 bengkel Daihatsu yang ada di Indonesia.

Di babak final, ke-24 peserta kategori Teknisi harus mengikuti pengujian dilakukan dengan melakukan Servis Perawatan Berkala. Sedangkan untuk Foreman, memecahkan masalah pada kendaraan (Troubleshooting), dan membuat laporan produk Daihatsu (LPD). Lalu, Service Advisor diberikan pengujian role play 7 step, yaitu proses penerimaan customer sampai dengan penyerahan unitnya kembali. Semua ini dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu.

Baca Juga:  11 Bulan 2017, Daihatsu Sigra Produk Paling Laris

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...