Beranda Updates Lamborghini Aventador S yang Kian Agresif dan Ganas

Lamborghini Aventador S yang Kian Agresif dan Ganas

BERBAGI

SANT’AGATA, 20 Desember 2016 – Lamborghini baru saja memperkenalkan supercar terbaru mereka yaitu Lamborghini Aventador S. Mobil ini kini memiliki tampilan yang lebih agresif dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tak ketingggalan ada peningkatan performa dan penambahan fitur baru.

Dibagian depannya memiliki bentuk hidung yang lebih agresif, front splitter yang lebih panjang, diffuser diberi kelir hitam serta velg yang kini berkelir abu abu. Berkat peningkatan aerodinamika ini berdampak pada peningkatan downforce depan lebih dari 130 persen dibanding Aventador biasa. Sayap belakang bisa diatur dalam tiga posisi, untuk meningkatkan downforce sebesar 50 persen.

Sentuhan tak hanya dilakukan pada sisi eksterior saja. Teknisi Lamborghini turut mengoprek mesin V12 6.5 liter yang kini mampu menyemburkan tenaga 39 hp lebih buas sehingga kini mesin memiliki tenaga 730 hp dan torsi 690 Nm. Peningkatan ini tak terlepas dari optimalisasi variable valve timing, variable intake system, juga putaran yang dibuat lebih tinggi mulai dari 8.350 hingga 8.500 rpm.

Dengan sentuhan tersebut kini Aventador S hanya  membutuhkan waktu 2,9 detik untuk berakselerasi dari posisi diam hingga menyentuh 100 km/jam. Anda pun dapat meneruskan membejek pedal gasnya hingga menyentuh 250 km/jam.

Selain itu, Lamborghini juga menambahkan fitur sistem kemudi empat roda. Dengan adanya sistem ini, Lamborghini mengklaim dapat meningkatkan kelincahan baik pada kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi. Tingkat kestabilan mobil juga turut meningkat berkat Magneto-rheological Suspension (LMS), dengan adopsi kinematik pada sistem kemudi empat roda, pembaruan geometri suspensi, optimalisasi kemudi roda depan, sistem variabel damping secara real time, dan per baru di depan.

Dengan semua peningkatan performa Lamborghini tak lupa untuk merevisi sektor pengereman. Lamborghini Aventador S sudah dilengkapi dengan disc keramik sebagai standar pada keempat bannya. Selain itu ban Pirelli P Zero yang dirancang untuk mengoptimalisasi kemudi, traksi, perpindahan jalur, dan efisiensi saat deselerasi pun membalut velg berkelir abu abu.

Dibagian interiornya, fitur entertainment pun tak lupa untuk diterapkan untuk supercar ini. Dibagian tengah terdapat layar TFT pada dasboard yang sudah disuntik Apple CarPlay. Di sini, pengemudi bisa melakukan kostumisasi terkait gaya berkendara, bahkan akan tersedia riwayat catata waktu ketika meluncur di trek, yang tersedia dalam opsional.

Oh ya, Carvaganza bakal mendapat kesempatan mencoba Lamborghini Aventador S bertenaga 730 hp ini di Valencia, Spanyol, pada Januari 2017 mendatang. Penasaran seperti apa rasanya mengendarai mobil buas ini? Simak review kami secara langsung bulan depan.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Bongkar Jantung Pacu Datsun Cross

Jakarta-Datsun Cross yang baru saja hadir di Indonesia hadir dengan mesin HR12DE berkapasitas 1.2 liter dengan konfigurasi 3 silinder. Mesin ini sebenarnya sama seperti...

Datsun Cross Melantai di Indonesia Siap Tantang Suzuki Ignis

Jakarta-Datsun Indonesia akhirnya meluncurkan secara resmi Datsun Cross. Model ini adalah model yang pertama diluncurkan di Indonesia sebelum diluncurkan di Negara lain. Basis mobil...

BMW 520i, Hadir Sebagai Varian Termurah BMW Seri 5

Jakarta-BMW Indonesia hari ini resmi meluncurkan All New 520i Luxury Line yang di produksi secara lokal di Indonesia. Varian ini melengkapi deretan seri 5...

Ini 7 Tips Jitu Memilih Asuransi Mobil

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Berbagai promosi dan penawaran menarik diberikan pihak asuransi kendaraan terutama mobil. Jaminan ini jaminan itu,...

Suzuki Ignis SE Lebih Ceper

Jakarta- Suzuki Ignis terbaru ini akan melengkapi varian Ignis GL dan GX. Mobil yang kami temukan ini menggunakan body berlabel sport edition. Part eksterior...