Beranda Updates Mazda RX Rotary Concept Bakal Hadir di Tokyo Motor Show

Mazda RX Rotary Concept Bakal Hadir di Tokyo Motor Show

BERBAGI

TOKYO, 20 September 2017 – Di ajang Tokyo Motor Show 2015 silam, Mazda membuat gebrakan dengan meluncurkan Mazda RX-Vision Concept. Mobil tersebut digadang-gadang menjadi penerus RX 7 dan RX 8 yang menggunakan mesin Wankel atau yang lebih dikenal dengan nama Rotary.

Nah, tahun ini, di TMS 2017, Mazda memastikan akan menampilkan RX Rotary Concept terbaru. Masih seperti RX Vision Concept, mobil prototipe ini akan menunjukan gaya desain dan teknologi terbaru yang dimiliki Mazda.

Diperkirakan mobil konsep ini akan hadir di Tokyo Motor Show yang berlangsung di akhir Oktober 2017. Informasi mengenai RX Rotary Concept diketahui tercetus dari Vice President for Research and Development Mazda European, Matsuhiro Tanaka, di sela-sela Frankfurt Motor Show 2017.

Baca Juga:  Mazda6 Facelift Kini Gunakan Mesin Turbo 2.5L

“Bersamaan dengan Tokyo Motor Show, kami akan memperkenalkan desain konsep terbaru yang Anda bisa simak sebagai kelanjutan dari tema RX Vision,” ujar Tanaka di kutip dari Carscoops.

“Ketika kami memperkenalkan sebuah konsep, tim insinyur dan desainer kami memiliki hasrat untuk merealisasikannya. Kami berusaha sekuat mungkin untuk menjadikannya sebuah kemungkinan,” lanjutnya.

Mazda RX merupakan sebuah sportcar yang cukup melegenda di era tahun 90-an. Nama RX besar bersama Toyota Celica atau Nissan Skyline. Namun yang membedakan diantara rivalnya adalah mesin yang digunakan yaitu Rotary. Edisi terakhir RX sudah mencapai generasi kedelapan dan disuntik mati pada 2012.

Meski Mazda sudah memperkenalkan lagi konsep RX beberapa kali, hingga saat ini sportcar tersebut belum juga dilahirkan kembali sama seperti rivalnya yaitu Toyota Supra. Carsccops memperkirakan RX-9 akan hadir pada 2020.

Baca Juga:  Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...