BERBAGI
(Foto-foto: autoevolution.com)

FRANKFURT, 19 September 2015 – Setelah diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat, Toyota Prius 2016 hadir di ajang Frankfurt Motor Show 2015. Generasi terbaru dari pionir kendaraan hybrid ini tampil makin sporty dan lebih irit.

Banyak yang menyebut Prius baru ini mirip Mirai. Dari sisi tampilan, Toyota Prius 2016 takkan menang lomba beauty contest. Tapi setidaknya, desain baru mobil ini mampu membuat Prius tampil mengesankan.

Mobil ini sekarang 60mm lebih panjang, 15mm lebih lebar, dan 20mm lebih rendah dari edisi sebelumnya. Bagian hood dan atap puncak lebih rendah bergeser ke depan. Sebagai model pertama dibangun di atas Toyota New global Arsitektur, hibrid memiliki 0,6 inci lebih luas dan 0,8 inci lebih rendah dari pendahulunya.

Bagian depan masih memiliki banyak kesamaan dengan model yang ada saat ini. Lampu dengan menggunakan LED. Perubahan cukup lumayan ada di bagian buritan. Lampu kombinasi belakang menyoroti spoiler belakang yang lebih rendah. Sedangakan fender belakang didesain ulang.

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian

Mesin yang digunakan masih sama, yaitu Atkinson-cycle berkapasitas 1.8 liter. Utak-atik teknologi dilakukan di bagian motor listriknya. Prius baru akan menggunakan motor listrik lebih kecil di bagian depan dan belakang.

Toyota menyebut sistem “e-4WD” dan hanya bekerja pada kecepatan 37 km/jam. Baterai baru Prius menggunakan nickel-metal. Sedangkan transmisi menggunakan CVT. Penggunaan bahan bakar, kian irit sekitar 10%. Dalam hitungan EPA mpg disebutkabn jika penggunaan BBM di jalan kota/jalan raya/gabungan adalah 56/55/53 mpg.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI