Beranda EDITOR'S PICKS Editors’ Choice Carvaganza 2017: BMW i8

Editors’ Choice Carvaganza 2017: BMW i8

Teknologi BMW i8 menjadi trend setter bagi para rivalnya.

BERBAGI

BMW INDONESIA semakin maju dengan menunjukkan line-up miliknya yang diberi sentuhan menarik dari berbagai sektor mulai dari teknologi, performa maupun desainnya. Hal ini paling menonjol dari kehadiran BMW i8. Bahkan kelahirannya di dunia dianggap sebagai dimulainya masa depan.

BMW i8 menjadi pilihan saya dalam ajang Editor Choice kali ini. Mobil seharga Rp 3 milyar ini mungkin hanya mimpi bagi saya untuk sekarang, namun saya melihat kedepannya akan menjadi kiblat bagi para perusahaan mobil lain. Desainnya yang futuristik dan sporti dapat dilihat dari garis-garis tegas pada bodi. Meskipun sporti, di belakang diberi sentuhan elegan pada desain lampu sein dan stop lamp yang terpisah.

Baca Juga:  BMW i8 Roadster, Gunakan Pintu Gullwing dan Soft-Top

Model pintu gulwing (membuka ke atas) membuatnya seperti mobil sportscar masa depan. Konsep membuka pintu ini memang sebenarnya sudah lama, tapi akan kembali menjadi modern di era mendatang. Tentunya menjadikan kita lebih mewah dan lebih menjaga kecantikan mobil saat parkir Karena memerlukan ruang yang cukup lebar meskipun pintu dibuka ke atas.

Layaknya sportscar, mobil ini selain memiliki desain sporty juga memiliki teknologi terbaik saat ini dikelasnya. Mesin yang dijejalinya hanya 1.5L DOHC Turbo 3 silinder, memang terbilang kecil untuk sebuah sportscar. Hanya saja ia memiliki fitur Turbocharged dan intercooled gas yang mampu memberikan tenaga yang lebih besar pada mobil buatan Jerman ini.

Baca Juga:  BMW i8 Roadster, Gunakan Pintu Gullwing dan Soft-Top

Baca juga: Editors’ Choice Carvaganza 2017: Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2
Baca juga: Editors’ Choice Carvaganza 2017: Mazda CX-3
Baca juga: Editors’ Choice Carvaganza 2017: All New Honda Civic
Baca juga: Editors’ Choice Carvaganza 2017: Porsche 911 Carrera

Tidak hanya bicara performa kencang, tapi mobil keluaran Bavarian Motor Works ini juga plug-in hybrid drivetrain canggih dengan menggunakan dua mesin sebagai sumber energi. Untuk mesin yang pertama merupakan mensin konvensional dan engine Listrik. Dan untuk mesin yang kedua dapat digunakan secara bersamaan maupun secara tersendiri.

Pada kesimpulannya, BMW i8 adalah mobil sportscar bergaya masa depan dengan desain terbaik dan  performa cukup yang patut dimiliki. Teknologi mesin dan fitur lengkap yang dimilikinya sangat menjadi acuan untuk masa depan.

Baca Juga:  BMW i8 Roadster, Gunakan Pintu Gullwing dan Soft-Top

Rekan saya Tito Listyadi setelah ini akan mengungkapkan pilihanya…

VALDO PRAHARA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...