Home Updates New Toyota Prius Akan Dilengkapi Solar Roof

New Toyota Prius Akan Dilengkapi Solar Roof

SHARE

DETROIT, 20 Juni 2016Toyota akan lebih menyempurnakan mobil Plug-in Hybrid mereka yaitu Toyota Prius. Toyota sudah menyiapkan sebuah senjata yang akan membuat mobil ini lebih efisien lagi. Ya, Solar Roof akan terpasang di bagian atap mobil hybrid ini.

Dengan menambahkan Solar Roof pada atap Prius generasi berikutnya, akan mengisi ulang batterainya. Tak hanya mengisi ulang batterai saja, efisiensi mobil ini juga naik sekitar 10 persen dengan menambah jarak tempuh.

Ada banyak keuntungan lainnya yang diterima oleh Prius setelah disematkannya solar panel. Contohnya saja menambah suplai kebutuhan listrik yang dibutuhkan oleh mobil ini seperti lampu, power window bahkan Air Conditioning.

Baca Juga:  Mitsubishi Xpander Bikin Pecah, Jadi Bintang GIIAS 2017

Menurut Koki Toyoshima, Chief Engineer Prius, tidak hanya konsumen di Amerika Serikat saja yang bisa menikmati keuntungan dari teknologi ini. Toyota juga menyiapkan teknologi ini untuk Prius yang akan dipasarkan di Jepang dan Eropa.

Solar Panel tersebut disematkan di balik atap yang terbuat dari kaca. Namun jika dipikirkan, atap yang terbuat dari kaca tidak bisa melindungi pengemudi ketika terjadi kecelakaan. Berkaitan dengan hal tersebut, Chief Engineer Toyota sudah memikirkan solusi dari permasalahan tersebut.

Toyota telah berhasil melapisi Photovolatic cell dengan resin untuk dapat melindungi pengemudi ketika terjadi kecelakaan bahkan mobil terguling.

TITO LISTYADI

SHARE

Sepekan Pameran GIIAS 2017, Toyota Jual 6.567 Mobil

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Meski menyebut tidak menargetkan penjualan namun PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan raihan penjualannya...

Booth Mitsubishi FUSO GIIAS 2017 Dikunjungi 2 SMK Terbaik di Indonesia

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi FUSO Truck...

Tata Prima 2528K Didesain Khusus untuk Pasar Indonesia

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Tumbuhnya sektor infrastruktur, konstruksi dan pertambangan yang sejalan dengan meningkatnya permintaan  truk medium dan...

Daihatsu THOR, Si Unik dari Daihatsu di GIIAS 2017

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Jika Anda ingin melihat mobil kompak yang unik sebaiknya Anda datang ke Booth Daihatsu...

Menguji Ketangguhan Mobil Toyota di Ajang Motorsport

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Sudah 28 tahun Toyota terlibat di dunia motorsport Indonesia melalui Toyota Team Indonesia (TTI). Ajang motorsport menjadi salah...