Beranda New Cars Ford New Ranger Wildtrak, Ready Go Anywhere

Ford New Ranger Wildtrak, Ready Go Anywhere

BERBAGI
(Foto: Ford)

JAKARTA, 20 Juni 2015 – Ford akhirnya memperkenalkan flagship 2015 Ford Ranger Wildtrak. Model dengan level baru teknologi dan fitur unik plus yang dibungkus dengan desain khas dan agresif Ford.

Menggunakan basis Ford Ranger, desain Wildtrak diracik dengan tampilan tangguh dan canggih. Diapit oleh lampu depan proyektor, grill trapezoidal yang berani dengan outboard nostrils yang kuat disempurnakan dalam warna abu-abu metalik cair gelap. Aksen warna yang sama diteruskan ke spion samping, handle pintu, ventilasi udara samping, bed rails, dan lampu belakang untuk penampilan yang gelap dan sporty.

Lampu kabut persegi panjang dan lingkaran sport unik menekankan karakter alami unik Wildtrak dan memberikan penampilan yang lebih teknis dan sempurna. Ditempatkan tinggi di atas velg alloy 18-inci eksklusif, dan dengan grafis Wildtrak yang berani, desain baru mengkomunikasikan nuansa petualangan tanpa rasa takut. Bahkan warna oranye signatur Wildtrak telah diperbaharui untuk membuat Ranger menonjol dari keramaian.

Baca Juga:  Lexus LS 500h Melantai di Indonesia Awal 2018

19062015-Ford_Ranger_Wildtrak_04

“Kami menyebutnya Pride Orange, tidak hanya karena kebanggaan kami akan new Ranger, namun juga karena warna ini mengingatkan pada kebanggaan para singa – menampakkan potensi Wildtrak dan semangat berpetualang,” kata Dave Dewitt, exterior design manager Ranger Wildtrak. Selain itu juga ada warna Cool White, Black Mica, Aluminum Metallic, dan Metropolitan Gray.

Interior car like yang mencolok dan modern menekankan kemampuan teknologi dan menambah kesan premium dan sporty. Dalam kabin, sebuah balok horisontal yang kuat membentang dari pintu pengemudi ke pintu penumpang menekankan lebar kabin dan menampung kluster instrumen TFT ganda, sebuah layar sentuh delapan inci dan saluran AC.

Panel instrumen soft-touch dilapisi dengan jahitan aksen. New Wildtrak juga menampilkan kursi unik – termasuk kursi pengemudi eight-way power adjustable.

19062015-Ford_Ranger_Wildtrak_03

Serangkaian teknologi mutakhir dipasang untuk membantu pengemudi tetap terkoneksi dan memegang kendali. Wildtrak memamerkan serangkaian penuh fitur pintar, termasuk konektivitas SYNC 2, Lane Keeping Aid, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Alert, Driver Impairment Monitor dan Front serta Rear Parking Sensors

Keunggulan Wildtrak, seperti halnya new Ford Ranger lainnya, mobil ini memiliki kemampuan off-road yang patut diacungi jempol. Wildtrak sanggup mengarungi air hingga kedalaman 800 mm dan ground clearance setinggi 230 mm.

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian

Sebuah transfer case yang kuat dengan kontrol elektronik memungkinkan pengemudi model 4×4 untuk shift on the fly dari 4×2 ke 4×4 high. Pilihan tinggal menakan tombol di konsol tengah.

19062015-Ford_Ranger_Wildtrak_06

Untuk torsi kecepatan rendah atau tambahan pengereman ketika menurun, pengemudi juga dapat menggunakan persneling rentang rendah 4×4, sementara electronic locking rear differential membantu meningkatkan traksi di kondisi sulit. Kekuatan off-road ini bersanding dengan kemampuan towing hingga 3.500 kg dan kapasitas muatan yang luar biasa.

Generasi terbaru mesin disel Duratorq 3.2-liter TDCi lima silinder menjadi tenaga new Wildtrak. Mesin menghasilkan tenaga 200 PS dan torsi 470Nm untuk performa towing yang luar biasa. Pembaruan sistem resirkulasi gas buang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 18 persen. Mesin dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan otomatis.

Baca Juga:  BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

“Untuk mereka yang mencari truk yang dapat diajak berpetualang, new Wildtrak adalah paket lengkap. Ini adalah Wildtrak tertangguh, terpintar, dan terberani yang pernah kami buat, dan siap untuk menaklukkan dunia,” kata Trevor Worthington, vice president, Product Development, Ford Asia Pasifik.

19062015-Ford_Ranger_Wildtrak_06

ALVANDO NOYA

Berita Terkait:
Ford Perkenalkan Varian New Ranger Wildtrak

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...
video

Waduh, Fiat Punto Dapat No Bintang di Euro NCAP

ROMA, 14 Desember 2017 – Berita mengejutkan dilansir European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Badan yang melakukan uji keselamatan...

Bocor, Ini Tampilan Interior Mercedes-Benz G-Class 2019

MUENCHEN, 13 Desember 2017 – Meski masih lama diluncurkan, Mercedes-Benz merilis gambar interior resmi dari Mercedes-Benz G-Class 2019 yang baru....