Beranda Updates TMMIN Raih Penghargaan Indonesia Most Admired Companies 2016

TMMIN Raih Penghargaan Indonesia Most Admired Companies 2016

BERBAGI

JAKARTA, 20 Mei 2016 – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali meraih penghargaan sebagai “Indonesia Most Admired Companies”. Penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi ini diberikan kepada perusahaan dengan citra yang baik di kalangan publik. Ajang Indonesia Most Admired Companies (WIMACO) yang sudah memasuki usia 15 tahun diberikan kepada perusahaan yang memiliki awareness tertinggi dan image terbaik berdasarkan persepsi responden.

Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Toyota Indonesia untuk terus mendukung kegiatan pengembangan industri dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, sebagaimana yang tercantum dalam filosofi ‘Toyota Berbagi’,” kata Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono saat menerima penghargaan.

Baca Juga:  Toyota Land Cruiser Prado 2018, Ini Perubahannya

Pada tahun 2015, TMMIN mencatatkan total ekspor kendaraan utuh (Complete Build-up Unit) model Toyota mencapai 176.700 unit atau naik 10% dibanding tahun 2014. Angka ini membuuat kontribusi terhadap total ekspor kendaraan utuh dari Indonesia naik menjadi 88%. Model-model yang diekspor adalah Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Agya, dan Town Ace/Lite Ace.

Toyota menanamkan investasi sebesar Rp 2,3 triliun untuk pembangunan pabrik baru Toyota di Karawang yang memproduksi mesin bensin aluminium bertipe R-NR untuk mobil penumpang dengan kapasitas produksi sebesar 216.000 unit per tahun yang baru saja diresmikan pada bulan Maret 2016 lalu.

Sepanjang tahun 2015 jumlah pemasok komponen lapis pertama yang terlibat dalam rantai produksi TMMIN meningkat dari 107 perusahaan pemasok menjadi 123 perusahaan. Peluncuran mesin R-NR di awal 2016 menambah jumlah menjadi 135 perusahaan.

Baca Juga:  Toyota Land Cruiser Prado 2018, Ini Perubahannya

Baik All New Kijang Innova, All New Fortuner, maupun mesin baru yang diproduksi Toyota memiliki tingkat kandungan lokal yang tinggi, yaitu 85%, 75%, dan 80%. Sedangkan model lainnya yaitu Vios, Yaris, dan Etios memiliki tingkat kandungan lokal 60%.

Selain itu, TMMIN mengembangkan dan mengoperasikan 3 TMMIN Learning Center (TLC), Toyota Indonesia Academy (TIA) yang mengundang lulusan SMK terpilih dari penjuru Indonesia untuk mempelajari teknologi dan karakter manufaktur otomotif selama 1 tahun tanpa dipungut biaya.

Sedangkan aktivitas Corporate Social Responsibility meliputi penanaman pohon lewat Toyota Forest, Toyota Eco Youth (TEY) yaitu kontes perbaikan lingkungan bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kejuruan (SMK), dan Yayasan Toyota Astra (YTA) yang memberikan kesempatan beasiswa bagi para pelajar Indonesia yang berprestasi.

Baca Juga:  Toyota Land Cruiser Prado 2018, Ini Perubahannya

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Kejurnas Drift Seri 2 Digelar di Yogyakarta Pekan Depan

YOGYAKARTA, 21 September 2017 -- Balap drift di Indonesia semakin bergengsi. Setelah kejuaraan nasional pertama digelar bersamaan ajang Indonesia International...

All New Toyota Yaris Gunakan Mesin 1200 cc

BANGKOK, 21 September 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan All New Toyota Yaris 2018. Perubahan yang dilakukan pada...

Konsumsi Alkohol, Wayne Rooney Tidak Boleh Nyetir 2 Tahun

LIVERPOOL, 21 September 2017 - Striker veteran Inggris yaitu Wayne Rooney baru saja mendapatkan berita tidak sedap. Pemain yang kini...

Toyota All New Voxy Sapa Surabaya

SURABAYA, 21 September 2017 – Toyota melalui Auto2000 ikut menyemarakkan GIIAS Surabaya 2017 yang  berlangsung di Grand City Convention & Exhibition Surabaya...

Ferrari GTC4Lusso T, The Other Side of Prancing Horse

“BUONGIORNO, benvenuto a Piazza Roma Monteriggioni… (Selamat datang di Piazza Roma Monteriggioni)”. Sapaan hangat itu saya dapatkan ketika kami tiba...