Home Updates Suzuki Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016 Versi FORWOT

Suzuki Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016 Versi FORWOT

SHARE

JAKARTA, 20 Mei 2016  – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendapatkan penghargaan dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) sebagai Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016. Penghargaan ini diberikan FORWOT kepada PT SIS di acara perayaan ulang tahun FORWOT yang ke-13 di Hotel Aston, Sentul – Bogor.

Indra Prabowo, Ketua FORWOT Indonesia mengatakan apresiasi khusus ini FORWOT kepada PT SIS karena peranannya dalam membantu memajukan pendidikan di Tanah Air dengan berbagai program CSR edukasi di Indonesia. Suzuki menggelar program donasi unit dan mesin ke institusi pendidikan hingga program Pabrikku Ladang Ilmu.

“Penghargaan ini selaras dengan tema perayaan ulang tahun ke-13 Forwot “Bangun Energi Kreatif”. Semoga semua yang telah dilakukan Suzuki dapat meningkatkan kualitas dan membangun kreativitas anak-anak bangsa,” kata Indra Prabowo.

Baca Juga:  Suzuki Miliki 328 Bengkel Umum Yang Menjadi Mitra Servis

Suzuki Peduli Pendidikan, salah satu program CSR Suzuki Indonesia, pada tahun 2016 ini fokus pada 2 kegiatan yaitu program donasi (unit dan mesin) dan program kunjungan pabrik untuk pelajar dengan tema Pabrikku Ladang Ilmu.

Untuk program donasi unit dan mesin, Suzuki memberikan 213 material donasi ke beberapa sekolah dan universitas di Indonesia. Proses penyerahannya dilakukan setiap sebulan sekali ke daerah masing-masing, mulai Januari 2016. Untuk tahap ke-5, PT SIS akan menyerahkan 4 mobil, 2 motor, 7 mesin dan 11 paket buku training ke-7 sekolah yang ada di daerah Sumatera pada 25 Mei 2016.

Sedangkan program Pabrikku Ladang Ilmu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar di Indonesia untuk melihat secara langsung dunia industri otomotif yang sebenarnya. Peserta diajak berkunjung ke pabrik Cikarang dan mempelajari bagaimana cara pembuatan sebuah mobil dan motor serta mempelajari lebih jauh mengenai teknologi terkini dari produk-produk Suzuki.

Baca Juga:  Suzuki Miliki 328 Bengkel Umum Yang Menjadi Mitra Servis

“Terima kasih kepada FORWOT untuk perhatian dan apresiasi kepada kegiatan CSR PT SIS. Semoga kami bisa terus menjalankan dan mengembangkan program CSR kami sehingga bisa bermanfaat bagi Indonesia dan memberikan inspirasi bagi dunia usaha lainnya,” kata Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head – PT Suzuki Indomobil Sales.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Sepekan Pameran GIIAS 2017, Toyota Jual 6.567 Mobil

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Meski menyebut tidak menargetkan penjualan namun PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan raihan penjualannya...

Booth Mitsubishi FUSO GIIAS 2017 Dikunjungi 2 SMK Terbaik di Indonesia

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi FUSO Truck...

Tata Prima 2528K Didesain Khusus untuk Pasar Indonesia

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Tumbuhnya sektor infrastruktur, konstruksi dan pertambangan yang sejalan dengan meningkatnya permintaan  truk medium dan...

Daihatsu THOR, Si Unik dari Daihatsu di GIIAS 2017

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Jika Anda ingin melihat mobil kompak yang unik sebaiknya Anda datang ke Booth Daihatsu...

Menguji Ketangguhan Mobil Toyota di Ajang Motorsport

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Sudah 28 tahun Toyota terlibat di dunia motorsport Indonesia melalui Toyota Team Indonesia (TTI). Ajang motorsport menjadi salah...