Home Updates BMW M4 CS dengan Tenaga 460 HP

BMW M4 CS dengan Tenaga 460 HP

SHARE

MUENCHEN, 20 April 2017 – Jika Anda sedang mencari BMW M4, dan menginginkan lebih galak dari versi standar, apa pilihan Anda? Memang ada M4 GTS. Tapi kini Anda punya pilihan lain. BMW menawarkan BMW M4 CS.

Model edisi khusus ditampillkan pada pers Asia-Pasifik di acara BMW M Experience Conference di Incheon, Korea Selatan awal pekan ini. Meski tak ada foto dari acara tersebut karena tidak diizinkan.

Bagian terpenting dari BMW M4 CS ini adalah mesin. BMW memasang mesin 3.0 liter twin-turbo enam silinder in-line yang bisa Anda temukan dalam M4 standar. Bedanya, mesin yang terpasang di BMW M4 CS ini menghasilkan tenaga 460 hp pada 6.250 rpm dan torsi 600 Nm pada 4,000-5,380 rpm.

Baca Juga:  Mitsubishi Xpander Siap untuk Expand

Angka ini 10 hp dan 50 Nm lebih besar dari M4 biasa dengan Competition Package (M4 CP). Sedikit lebih dekat dengan spesifikasi BMW M4 GTS (500 hp / 600 Nm) yang menggunakan teknologi air-injection yang tidak ada pada model M4 CS.

Tenaga ini ditransmisikan ke roda belakang melalui transmisi tujuh kecepatan M Double Clutch Transmission (DCT M) dengan Drivelogic, yang dilengkapi dengan oil cooler.

BMW menyebutkan M4 CS ini memiliki kemampuan berlari dari nol sampai 100 km / jam hanya dalam 3,9 detik, sepersepuluh detik lebih cepat dari M4 CP. Sedangkan kecepatan puncak dibatasi secara elektronik pada 280 km / jam.

BMW M4 CS dilengkapi Adaptive M suspension, DSC (Dynamic Stability Control) system (termasuk M Dynamic Mode), Active M Differential dan rem fade-resistant M (kaliper empat-piston di kaliper depan dan dua piston di bagian belakang).

Baca Juga:  3 Mercedes-Benz Baru Lakukan Debut Premier di GIIAS 2017

Untuk memudahkan identifikasi, model ini mendapatkan gaya desain sendiri yang berbeda. Hal ini terlihat pada kidney grille dengan bar yang dicat hitam. Splitter baru terbuat dari serat karbon dan kap dari serat karbon ringan.

Di bagian belakang, serat karbon digunakan untuk spoiler lip. Lampu depan baru menggunakan OLED (organic light emitting diode). Diffuser belakang, diadaptasi dari M4 GTS, plus empat pipa knalpot stainless steel khas M Series.

Adapun roda, BMW menggunakan velg 10 palang Orbit Gray khusus dengan ukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang. Velg ini dibalut ban Michelin Pilot Sport 2 (265/35 depan dan 285/30 belakang).

BMW juga membawa dua warna baru yang eksklusif untuk M4 CS – San Marino Blue Metallic dan Grey Metallic Lime Rock. Ada juga Frozen Dark Blue II, yang diciptakan oleh BMW Individual.

Baca Juga:  New Toyota Corolla Altis 2017, The Fragment of A Journey

Di bagian dalam, ada banyak balutan kulit dan Alcantara. BMW M4 CS menggunakan jok sport yang juga dipasang di CP M4 (berlapis kulit Merino dan Alcantara). Roda kemudi khas M berlapis kulit.

Kabin juga dibanjiri dengan banyak fitur seperti strip trim dan kusen pintu, ditambah beberapa signature milik M4 GTS. BMW Navigation profesional, BMW ConnectedDrive Services, BMW M Laptimer dan lampu LED adaptif (termasuk BMW Selective Beam), menjadi fitur standar di model ini.

RAJU FEBRIAN

SHARE
video

VIDEO: Ini Kata Test Drive Editor Carvaganza Tentang Sirkuit BSD City

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 18 tahun sudah dimulai hari ini Minggu...

Indonesia Sudah Mampu Produksi Run Flat Tire

BSD CITY, 20 Agustus 2017 - Produsen ban lokal PT. Elangperdana Tyre Industry, sudah resmi meluncurkan produk run flat tire...

Pertamina Siap Luncurkan Pertamina Dex Low Sulfur pada 2018

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- Pertamina Dex (cetane 53) diklaim irit dan tidak membuat mesin berisik. Bahkan bisa saja...

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...