Beranda New Cars All New KIA Rio 2017, Teutonic Nova

All New KIA Rio 2017, Teutonic Nova

Memiliki daya tarik yang sangat kuat berkat tampilannya seksi dan mesin yang menggoda.

BERBAGI

All New Kia Rio 2017 mungkin saat ini adalah kendaraan yang benar-benar menggoda saya. Hal tersebut di mulai sejak mengarahkan mata pada eksteriornya. Tampilannya sangat seksi berkat garis-garis tegas yang terhampar di hampir seluruh bodi. Ditambah lagi dengan desain grille Tiger Nose yang baru dan diapit headlight projector yang sangat tajam.

Tampang seksi Kia Rio 2017 ini juga terlihat pada bagian buritan yang dibekali dengan desain lampu Arrow Shape dan LED light.  Saya dibuat meleleh melihatnya, sama melelehnya ketika saya melihat Chaterine Zeta-Jones. Seksi, menggoda dan membuat diri tak bisa melepaskan perhatian.

Saya semakin senang ketika para desainer Kia Eropa membuat bodinya menjadi lebih melar. Kini Kia Rio 2017 memiliki panjang 4.065 mm lebih panjang 15 mm dari generasi sebelumnya. Jarak wheelbasenya juga ikutan melar 10 mm menjadi 2.580 mm dan hal ini membuat ruang kabin semakin lega.

Baca Juga:  Sedan Ini akan Awali Masa Depan Volvo Tanpa Mesin Diesel

Desain interiornya pun dibuat sangat menyenangkan, terdapat DNA Kia Optima dan Cadenza yang lekat dengan nilai kemewahan. Seluruh kabin dibungkus dengan material kulit berkelir hitam mulai dari dashboard, kemudi, jok hingga seluruh door-trim. Bahkan yang lebih menariknya terdapat head-up display berukuran 7-inci yang didukung dengan aplikasi Kia Connected Service dan terintegrasi dengan smartphone.

Di samping itu fitur-fitur standar seperti navigasi dan koneksi Bluetooth tidak ketinggalan menyempurnakan fitur hiburannya. Meski demikian tombol-tombol pengatur fitur dari generasi sebelumnya masih terlihat di tengah dashboard. Bahkan Anda akan melihat cluster yang tetap menggunakan jarum analog.

Pamor Kia Rio di Eropa memang cukup diperhitungkan dan menjadi pilihan baru bagi konsumennya. Hal tersebut juga terjadi di tanah air dan bahkan penjualan Kia Rio membaik di banding model lainnya.

Baca Juga:  TEST DRIVE: Datsun Cross Jelajah Pantai Selatan Yogyakarta

Di samping menawarkan tampilan yang menarik, Kia Rio 2017 juga memiliki bekal mesin yang menyenangkan. Pasalnya mesin 4-silinder 1.4 liter ini mampu menghasilkan tenaga hingga 90 hp dan torsi 132 Nm. Untuk mendapatkan torsi yang maksimal itu Anda harus memacunya hingga 4.000 rpm.

Kia Rio juga didukung dengan fitur semi autonomous yang membuat pengendaraan Anda menjadi lebih tenang seperti Autonomous Emergency Braking dan Lane Departure Warning System. Kia Rio 2017memang  banyak dipengaruhi oleh kebutuhan dan sesuai dengan konsumen Eropa namun tidak menutup kemungkinan ia akan segera mengaspal di Indonesia. Tapi rasanya kita harus sedikit bersabar, pasalnya untuk pasar Eropa sendiri Kia Rio baru akan dipasarkan pada 2017. Mari kita tunggu.

Baca Juga:  Inilah Spesifikasi Range Rover Terbaru di Indonesia

Spesifikasi Kia Rio 2017

Layout : Hatchback, mesin depan, 5-pintu, 5-penumpang, FWD
Mesin : 4-silinder segaris 1.6 L / 90 hp @ 6.000 rpm / 132 Nm @4.000 rpm (estimasi)
Transmisi : A/T 6-kecepatan ; /T 6-Kecepatan
Wheelbase : 2.580 mm
PxLxT : 4.065 x 1.725 x 1.450 mm
Bobot Kosong : Belum ada
Kapasitas Tangki bbm : 45 liter
Rekomendasi bbm : RON92

TITO LISTYADI

BERBAGI

Last Update

Porsche Cayenne 2018 Drive in Oman (Bagian 2)

Pada pagi Kamis pagi (25/1) jam 8.00 waktu Fujairah, Uni Emirates Arab (UEA), sebanyak 20 jurnalis dari Asia Pasifik mendapatkan...

Porsche Cayenne 2018 Drive in Oman (Bagian 1)

“SAYA minta setiap peserta jangan memotret ketika memasuki wilayah Oman dan tidak diperkenankan memasang kamera Go-Pro di body luar kendaraan....

BMW Siapkan Calon SUV Listrik Autonomous di Tahun 2021

MUNICH, 19 Mei 2018 – Mobil autonomous atau swakemudi kini masuk dalam rencana BMW Group dalam menyambut masa depan mobilitas,...

Rolls-Royce Phantom Terbaru Rayakan Royal Wedding

JAKARTA, 19 Mei 2018 -- Rolls-Royce menghadirkan model terbarunya, Rolls-Royce Phantom, dalam acara Wedding Fair di Fairmont Hotel Jakarta yang...

Gempur Ferrari dan McLaren, Aston Martin Bajak Desainer Bugatti

GAYDON, 19 Mei 2018 – Aston Martin semakin meyakinkan untuk “naik kelas” di segmen pabrikan supercar mewah. Kali ini mereka...