Beranda Updates Honda WR-V Resmi Diluncurkan di India, Dijual Mulai Rp 158 Juta

Honda WR-V Resmi Diluncurkan di India, Dijual Mulai Rp 158 Juta

BERBAGI

NEW DELHI, 20 Maret 2017 — Honda WR-V resmi diluncurkan di India. SUV yang menggunakan basis Honda Jazz itu pertama kali terlihat di Brasil. India menjadi negara pertama yang memproduksi sekaligus meluncurkannya.

Perkembangan yang pesat serta pemintaan yang tinggi terhadap kendaraan kompak yang stylish, nyaman dan memiliki fitur premium menjadi alasan peluncurannya. “Dengan WR-V, kami ingin memberikan pengguna kenyamanan berkendara untuk penggunaan sehari-hari di kota,” kata Yoichiro Ueno, presiden dan CEO Honda Mobil India.

Menggunakan basis Jazz, Honda WR-V mengadopsi banyak bagian hatchback tersebut termasuk lampu belakang meski sebagia besar mendapat ubahan baru. Ada juga gaya HR-V pada bagian depan dengan lampu LED daytime running light dan position lamp yang mengapit lampu reflector halogen.

Baca Juga:  Kia Sorento Facelift Lakoni Debut Eropa

Ada cladding plastik hitam seluruh bagian bawah tubuh, termasuk wheelarches. Sedangkan aksen perak disematkan pada bumper depan dan belakang, plys roof rail. Ada sunroof listrik. Sedangkan di bagian samping, terlihat buff up seperti yang digunakan Honda untuk membedakan BR-V dari MPV Mobilio.

Honda WR-V memiliki panjang 3999 mm dan lebar 1734 mm. Honda WR-V lebih panjang 44 mm dan 40 mm lebih lebar dari Jazz. Ground clearance 188 mm, yang 53 mm lebih tinggi dari Jazz. Sedangkan ban menggunakam velg 16 inci.

Honda WR-V mengusung mesin 1,2 liter SOHC i-VTEC bensin (90 PS / 110 Nm) dan 1.5 liter i-DTEC turbodiesel dengan 100 PS dan torsi 200 Nm dari 1.750 rpm.

Baca Juga:  Luar Biasa, Range Rover Velar Baru Diluncurkan Sudah Ludes!

Sayangnya tidak ada pilihan transmisi CVT – kedua mesin datang dengan transmisi manual, lima kecepatan untuk bensin dan enam keepatan untuk diesel. Klaim konsumsi adalah 17,5 km / liter untuk bensin dan 25,5 km / liter untuk diesel.

Di India, Honda WR-V akan melawan SUV berbasis supermini seperti Volkswagen Cross Polo, Hyundai i20 Active, Toyota Etios Cross dan Fiat Avventura berbasis Punto. Compact SUV seperti Ford EcoSport dan Maruti Suzuki Vitara Brezza juga bisa jadi rival.

Sedangkan harga di India berkisar dari 7,75 lakh (Rp 1581, juta) untuk bensin S dan 9,99 lakh (Rp 203,8) untuk diesel VX. Bagaimana dengan pasar Asean? PT Honda Prospect Motor sebagai pemegang merek Honda di Indonesia pernah menyebutkan tidak akan membawa model ini ke Indonesia.

Baca Juga:  Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Mitsubishi Colt Diesel Terpanjang di Dunia Hadir di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 21 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memboyong Colt...

IIMS 2018 Kenalkan Logo Baru, Lebih Atraktif

JAKARTA, 21 September 2017 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 melakukan launching bagi non-APM. Pada kesempatan ini, IIMS...

Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan 200 Unit di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Antusiasme konsumen dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT...

Honda Civic Type R Jadi Andalan di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Honda Civic Type R untuk pertama kalinya diperkenalkan di Surabaya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto...

Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...