Beranda New Cars Hyundai Santa Fe 2016 Edition, Makin Lengkap

Hyundai Santa Fe 2016 Edition, Makin Lengkap

BERBAGI

JAKARTA, 20 Februari 2016 –- PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memperkenalkan produk pertama, dari empat produk yang akan diperkenalkan tahun 2016. SUV Hyundai New Santa Fe 2016 Edition mendapat perubahan minor (facelift) dari pendahulunya yang hadir pada 2012 lalu.

Nah, apa saja yang diracik oleh Hyundai?

Santa Fe termasuk SUV bongsor dengan panjang 4.700 mm, lebar 1.639 mm dan tinggi 1.680 mm. Dari tampilan luar banyak perubahan yang dilakukan. Hyundai menyebut desain baru Santa Fe lebih segar (refined design). Desain ini merupakan perpaduan antara Fluidic Sculpture 2.0 dan Storm Edge.

Santa Fe baru ini memiliki desain HID Headlamp baru yang lebih modern dengan LED Positioning Lamps dan Auto Light Control. Selain itu, LED Daytime Runing Light kini terpisah dengan Front Fog Lamps yang dilengkapi Cornering Light. Ada juga front parking censor dengan switch control.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

Knalpotnya pun mengalami perubahan, kini berbentuk trapesium sehingga terlihat lebih clean dan sporty. New Santa Fe 2016 menggunakan desain velg alloy baru berukuran 18 inci untuk mesin bensin dan 19 inci untuk diesel.

Bagaimana dengan tampilan interior? Hyundai melakukan beberapa perubahan untuk menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang. Modern and Luxurious Cockpit Desaign with Ergonomic Center Fasia, demikian Hyundai menyebut konsep bagian kabin SUV terbarunya ini.

Pengaturan tempat duduk tiga barisnya dibuat sedemikian rupa. Semua bangku memiliki fitur sliding dan reclining sear. Baris kedua dilengkapi easy touch button untuk melipat. Panorama sunroof tetap dipertahankan di Santa Fe terbaru ini sebagai identitas. Untuk pengemudi, lingkar kemudi yang sudah mendapat fitur tilt and telescopic dilapisi kulit. Selain itu juga sudah ada Audio Remocon dan Cruis Control.

Baca Juga:  Subaru Impreza 2017, Impressive Impreza

Hyundai menawarkan dua jenis mesin untuk New Santa Fe 2016 Edition yaitu diesel 2.2L CRDi VGT dengan tenaga 194 hp dan torsi 445 Nm, serta bensin 2.4 MPI D-CVVT yang mengeluarkan tenaga 173 ps dan torsi 226 Nm . Keduanya menggunakan transmisi otomatis 6-kecepatan Shiftronic dan berpenggerak dua roda.

Nah, yang menarik Santa Fe terbaru ini sudah dilengkapi dengan drive mode. Ada tipe normal dan eco bagi mesin bensin. Sedangkan tipe mesin diesel ada tambahan mode pengemudian sport. Adapan untuk harga, mesin bensin dijual Rp 495 juta dan Rp 539 juta untuk mesin diesel. Keduanya harga on the road di Jakarta.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan...

Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...