Home Updates Daihatsu Sigra Raih 4 Bintang ASEAN NCAP

Daihatsu Sigra Raih 4 Bintang ASEAN NCAP

SHARE

KUALA LUMPUR, 20 Januari 2017 – Saudara kembar Toyota Calya yaitu Daihatsu Sigra juga sudah mengikuti uji tabrak dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Hasil yang diraihnya pun sama-sama memuaskan layaknya Toyota Calya yaitu 4 bintang.

Daihatsu Sigra yang dibekali dengan dua buah airbag dibagian depan meraih empat bintang pada pengujian Adult Occupant Protection (AOP). Point yang diraih pun cukup memuaskan yaitu 12.93 dari 16.00 sama seperti Toyota Calya.

Namun pada pengujian Child Occupant Protection (COP) hanya meraih dua bintang dengan pencapaian 46%. Memang Daihatsu Sigra belum dilengkapi dengan adanya ISOFIX dan Top Tether di bagian belakang untuk perlindungan terhadap anak kecil pada semua varian yang ditawarkannya.

Daihatsu Sigra sendiri juga menawarkan varian yang tanpa menggunakan Airbag. Hasil pengujian pada varian tersebut tak memuaskan seperti yang diraih oleh varian yang menggunakan Airbag. Daihatsu Sigra tanpa Airbag tersebut hanya meraih satu buah bintang pada pengujian AOP dengan point 6.82 dari 16.00 point. Untuk pengujian COP mendapatkan dua bintang sama dengan varian yang dibekali dengan airbag.

PT Astra Daihatsu Toyota menawarkan Sigra dengan dua pilihan mesin 1KR-VE, DOHC VVT-i 3 silinder segaris 12 valve berkapasita 998 cc dan 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i 4 silinder segaris 16 valve berkapasitas 1.197 cc. Keduanya memiliki pilihan transmisi manual 5-kecepatan dan otomatis 4-kecepatan.

Harga jualnya mulai tipe termurah 1.0L D M/T yang dibanderol Rp 108,9 juta hingga varian termahal 1.2L R AT Deluxe seharga Rp 149,650 juta.

Penasaran seperti apa video pengujian dari Daihatsu Sigra? Mari kita nonton video yang di unggah dari ASEAN NCAP ini.

TITO LISTYADI

SHARE

OSRAM Hadirkan Bohlam NBR Laser di GIIAS 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 -- OSRAM sebagai produsen lampu otomotif, kini merayakan 10 tahun keberadaannya di Indonesia pada ajang...

Fakta-Fakta Menarik Tentang All-New Mazda CX-5

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) sudah secara resmi meluncurkan All-New Mazda CX-5 di ajang...

Jimmy Martin Tomasuwa Jawara UD Trucks Extra Mile Challenge 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks kembali menggelar Extra Mile Challenge 2017 untuk para pengemudi. Dalam...

Komunitas Rayakan HUT RI 72 Dengan Membuat Koreografi Garuda

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - Perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya diwarnai dengan beragam gelaran lomba...

Ini Yang Beda dari Edisi Spesial Honda Brio RS dan HR-V 15L

JAKARTA, 18 Agustus 2017 -- Honda meluncurkan edisi spesial New Honda Brio RS CVT dan New Honda HR-V 1.5 E...