Beranda Updates Mengantar Rio Ke Formula 1

Mengantar Rio Ke Formula 1

BERBAGI
(Foto: www.rioharyanto.com)

JAKARTA, 19 Desember 2015 – Dukungan untuk pembalap muda Rio Haryanto menuju ajang Formula 1 musim depan terus mengalir. Setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga mengirimkan surat jaminan pada tim Manor Marussia yang berpeluang besar menaungi Rio di Formula 1 2016, dukungan juga mengalir dari masyarakat Indonesia.

Namun demikian, sampai saat ini manajemen Rio Haryanto masih harus membayar “tiket” menuju ajang tersebut dengan biaya 15 juta Euro ke Manor Marussia. Lewat surat jaminan yang dilayangkan ke Manor, Kemenpora juga mendorong tim sponsor Rio yaitu Pertamina dan BUMN lain untuk mengucurkan dana tersebut demi menerbangkan Rio ke Formula 1 2016 yang akan digelar di Melbourne, Australia.

Prestasi Rio Haryanto di ajang balapan internasional memang perlu diacungi jempol. Pada ajang GP2 musim lalu, Rio berhasil meraih 138 poin dan berhasil menduduki posisi juara sebanyak tiga kali sepanjang 22 race.

Munawar Chalil, Pengamat otomotif sekaligus Group Editor in Chief Carvaganza dan Motovaganza menilai, “Rio adalah pembalap Indonesia yang paling konsisten menjadi juara di ajang internasional dan ini perlu didukung,” pada Munawar Chalil acara Lunch Talk di Berita Satu dengan tema “Dukung Rio ke F1”

IMG-20151219-WA0003

Menurutnya, keikutsertaan Rio Haryanto pada ajang Formula 1 adalah sebuah pencapaian besar dan kebanggaan bagi rakyat Indonesia. “Rio harus memanfaatkan peluang besar ini,” tambah Chalil.

Selain itu, Rio juga sudah dua kali menjadi test driver tim Manor Marussia. Pertama pada 2012 dan terakhir beberapa waktu lalu di Yas Marina, Abu Dhabi. Pada uji balap tersebut Rio pun meraih waktu tercepat 1 menit 49,593 detik selama 56 lap.

Di samping mobil dan tim yang reliable, Munawar Chalil juga menyebutkan bahwa Rio perlu jam terbang untuk menjadi juara di ajang internasional tersebut.

ALVANDO NOYA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...