Home New Cars First Impression: New Chevrolet Trailblazer 2017

First Impression: New Chevrolet Trailblazer 2017

SHARE

CEBU, 19 September 2016Chevrolet kian gencar memperkenalkan jagoan terbarunya New Chevrolet Trailblazer. Setelah diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu, kini Chevrolet memperkenalkan mobil terbarunya di Filipina. Carvaganza ikut hadir saat Chevrolet Global memperkenalkan New Chevrolet Trailblazer di Hotel Shangri-la Mactan, Cebu, Filipina, akhir pekan lalu.

Berbagai perbaikan dilakukan Chevrolet pada SUV 7-seater ini. New Chevrolet Trailblazer enggabungkan konsep kemewahan dengan Adventure yang ditampilkan melalui banyak keunggulan dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Memang secara dimensi tidak banyak berubah. Dari tampilannya desain Trailblazer baru kini menampilkan kesan tegas dan sporty. Hal tersebut dapat kita lihat dari fascia depan. Memang masih memiliki bentuk yang hampir sama dengan sebelumnya, namun kini desain grille-nya lebih tajam dengan sudut sudut runcing di ujungnya.

Sudut tajam tersebut turut diikuti oleh headlamp dengan desain yang lebih terlihat kotak hingga ke reflektornya. Kesan yang kaku tersebut kini membuatnya semakin terlihat sporty. Kesan tersebut semakin menonjol dengan tambahan velg berukuran 18 inci di bawah fendernya.

A photo posted by Carvaganza (@carvaganza) on

Perubahan juga dilakukan pada bagian interior juga kini banyak tersemat fitur-fitur mutakhir. Sebut saja, MyLink dengan layar sentuh di bagian tengah dashboard. Posisi konsol AC juga berubah. Kini letaknya berada di bawah layar sentuh 8 inci. Sekujur interior kini bernuansa warna hitam dengan sedikit tambahan ornamen berwarna silver. Kursi dibalut dengan kulit berwarna hitam dan terdapat bordiran Z71 di bagian headrest.

Baca Juga:  Toyota Sienta, Pilihan Masyarakat Perkotaan

Di palang tengah setir yang dibalut dengan kulit tersemat beberapa tombol untuk mengatur audio, dan juga untuk mengatur notifikasi dari fitur yang tersemat. Interiornya terkesan minimalis, hal tersebut untuk memudahkan pengemudi mobil untuk mengoperasikan mobil ini.

Di bagian konsol tengah tersemat perseneling dan rem tangan di sampingnya. Kemudian terdapat knop untuk mengaktifkan penggerak 4 roda dengan sistem putar. Untuk mengaktifkan penggerak 4 roda ini, Anda harus berhenti sejenak.

A video posted by Carvaganza (@carvaganza) on

Sementara di balik kap mesin, Chevrolet memberikan 3 pilihan mesin diesel, tanpa ada pilihan bensin. Mesin pertama 2.8 liter Duramax VGT (Variable Geomatry Turbo) Turbo Diesel yang memiliki tenaga 200 hp dan torsi 500 Nm. Kemudian 2.5 liter Duramax VGT Turbo Diesel yang memiliki 180 hp dengan torsi 440 Nm. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi terbaru 6 kecepatan.

Baca Juga:  New Toyota Corolla Altis 2017, The Fragment of A Journey

Selain itu ada satu pilihan mesin lagi yaitu 2.5 liter Duramax FGT (Fixed Geomatry Turbo) Turbo Diesel yang dipadukan dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Selain itu, Chevrolet juga membekali mobil ini dengan banyak fitur keselamatan kelas atas seperti Traction Control System (TCS), Anti-Lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Rolling Protection, Trailer Sway Control dan juga Knee Airbag pada bagian pengemudi.

first-drive-chevrolet-trailblazer-2

Chevrolet juga membekali fitur kelas atas lainnya seperti Side Blind Zone Alert, Rear Cross Trafficm Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, dan Tire Pressure Monitoring System. Ketika sistem tersebut bekerja, mobil ini akan memberikan notifikasi berupa sinar merah di kaca depan pengemudi ditambah dengan suara.

Baca Juga:  Menteri Perindustrian Kagumi Colorado dan Apache di Booth Chevrolet

Pada ajang GIIAS 2016 lalu, General Motors Indonesia sempat menampilkan mobil ini. Namun statusnya masih sebagai perkenalan. Pihak Chevrolet Indonesia menyebutkan jika SUV 7-seater ini akan segera mengaspal di Indonesia pada akhir tahun 2016 atau awal 2017 mendatang.

Nah, seperti apa kemampuan mobil ini. Simak first drive Carvaganza di tulisan berikutnya.

TITO LISTYADI (CEBU, FILIPINA)

SHARE

New Toyota Dyna Punya 6 Line-Up Baru

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM) menggunakan ajang GIIAS 2017 untuk memperkenalkan New Toyota Dyna....

Suzuki Tampilkan Mobil Penjelajah Bulan

BSD CITY, 17 Agustus 2017 -- Dalam mengikuti gelaran pameran otomotif nasional GIIAS 2017 di BSD City, Tangerang Selatan, PT...

Tata Super Ace HT Siap Menerjang Medan Terjal di Indonesia

BSD CITY, 17 Agustus 2017 - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyediakan beragam produk untuk menjawab kebutuhan para konsumennya....

Beli Xpander di GIIAS 2017 Dapat Mitsubishi Smart Gold

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – Banyak tawaran menarik yang diberikan Mitsubishi bagi calon konsumen Mitsubishi Xpander. Sejak World Premiere...

Accelera Ciptakan Ban Run Flat Tyre Pertama di Indonesia

BSD CITY, 17 Agustus 2017 --  PT Elangperdana Tyre Industry selaku produsen ban Accelera meluncurkan 4 ban baru, yaitu Run...