BERBAGI
(Foto: youtube)

FRANKFURT, 19 September 2015 – Bersamaan dengan debutnya di Frankfurt Motor Show 2015, Jaguar F-Pace langsung memecahkan Guinness World Record. SUV asal Inggris mampu melakukan putaran 360 derajat lingkaran.

Rekor ini dibuat F-Pace yang dikendarai stunt driver asal Inggris, Terry Grant. Ia melewati dua lingkaran (loop) yang dibuat khusus untuk pemecahan rekor tersebut.

“The Jaguar F-PACE adalah SUV dengan jiwa mobil sport. Ketika kami menciptakan mobil ini kami pikir berbeda sebagai mobil sport Jaguar dan cocok buat ramah keluarga,” kata Ian Callum, Director of Design Jaguar.

Mobil yang untuk produksi pertamanya ini dibuat terbatas menggunakan mesin diesel Ingenium 2-liter dengan 180 HP dan torsi 430 Nm yang ditunjang transmisi manual 6-speed atau 8-speed otomatis.

Baca Juga:  New Mini Countryman JCW Melibas Trek Bridgestone

Ada juga mesin 3-liter V6 seperti yang terpasang pada F-Type V6 S atau model diesel. Keduanya dipasangi gearbox ZF 8-speed otomatis. Untuk mesin bensin, bisa membuat F-Pace melesat 0-100 km/jam dalam 5.1 detik sedangkan versi diesel dicapai dalam 5.8 detik. F-Pace yang akan bersaing dengan Audi Q5, BMW X3 (facelift) dan Porsche Macan.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:

Jaguar F-Pace SUV yang Penuh Kejutan

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI