Beranda New Cars Suzuki Baleno Lahir Kembali di Frankfurt

Suzuki Baleno Lahir Kembali di Frankfurt

BERBAGI
(Foto-foto: autoevolution.com)

FRANKFURT, 19 September 2015Suzuki Baleno terlahir kembali. Pesaing VW Polo ini hadir di Frankfurt Motor Show 2015 dengan berbagai perubahan yang pantas diperhitungkan.

All-New Baleno yang masuk segmen subkompak, di atas Swift, menggunakan lima pintu. Memiliki dimensi panjang 3,995mm, lebar 1,745mm dan tinggi 1,470mm.

Jika penampilan tidak terlalu istimewa berbeda dengan ruang kargo yang tercatat 355 liter. Hampir sama besar dengan Ford Focus.

Disebutkan beberapa bagian Baleno baru ini mirip dengan crossover Vitara. Di bagian depan, grille hitam sederhana terhubung dengan lampu. Bagian lain Baleno datar-datar saja.

Yang mengesankan dari teknologi mobil ini ada di sektor mesin. Untuk bersaing dengan Ford Fiesta yang populer EcoBoost, Baleno menerima mesin baru yaitu 1.0 BOOSTERJET tiga silinder. Menurut produsen asal Jepang itu, mesin ini memberikan tenaga 110 PS dan torsi 170Nm. Angka ini kurang lebih sama dengan mesin 1,2 TSI milik VW.

Ada juga varian bawah yang menggunakan mesin 1.2 liter. Mesin ini menghasilkan 89 PS dan torsi 120Nm. Sedangkan transmisi tersedia model 5-speed manual atau continuously variable.

Bagian interior tak ada yang menonjol. Tambahan adalah fitur seperti Smartphone Linkage Display Audio yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan adanya fitur adaptif cruise control.

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya

Apakah Baleno, yang terlahir kembali ini, bisa sukses?

https://www.youtube.com/watch?v=RXs-98AiiSE

RAJU FEBRIAN

 

 

 

 

@rajufebrian @ToyotaID @widwat @Carvaganza #Toyota #ToyotaHilux #Carvaganza

Toyota, Toyota Astra Motor, Toyota Hilux, Hilux, berita, siaran pers, press release, atpm, apm, otomotif, launching, harga, penjualan, updates, latest news, mobil baru, new cars, Carvaganza

All New Toyota Hilux Kini Hadir di Kalimantan

JAKARTA, 18 September 2015 — Generasi terbaru All New Toyota Hilux hadir di Pontianak dengan desain baru dan fungsional yang menyuguhkan beragam inovasi sebagai puncak kemajuan perubahan teknologi Toyota. Kendaraan legenda Toyota ini tidak hanya tampil dengan desain lebih stylish (gaya) dan performa ketangguhan (toughness) mesin dengan kemampuan optimal. All New Hilux, juga dilengkapi fitur-fitur keamanan (safety) dan kenyamanan (comfort) yang melimpah.

 

Kehadiran All New Toyota Hilux di kawasan Kalimantan, khususnya di kota Pontianak adalah berkat kontribusi penjualan Hilux di wilayah ini mencapai 32,4% untuk 4×4 sementara 4×2 mencapai 18,16% dari keseluruhan Nasional. Sejak diluncurkan secara resmi pada GIIAS 2015 lalu, antusias konsumen terhadap All New Hilux meningkat dan Pontianak menjadi kota ke-6 yang meluncurkan All New Toyota Hilux secara regional.

 

Toyota telah melakukan improvement pada All New Hiluxyang fokus kepada ketangguhan, keamanan, sekaligus kenyamanan  dari sebuah kendaran pick-up. Hadir dalam tiga jenis bodi; Single CabinExtra Cabin, dan Double Cabin. Namun, semua grade All New Hilux hadir denganPayload Capacity yang diperluas guna memberikan ruang yang lebih lapang. Model Extra Cabin 4×4 MT merupakan line-up terbaru All New Hilux. Tipe dengan ruang ekstra di belakang pengemudi yang dilengkapi pintu tambahan ini merupakan line-up untuk melengkapi varian yang sudah ada.

Baca Juga:  BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

 

“Tipe ini sengaja dihadirkan agar pelanggan mempunyai lebih banyak pilihan All New Hilux, sebagai kendaran yang sesuai kebutuhannya. Dan kami yakin konsumen di Pontianak akan mendapat kendaraan yang tepat,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Rahmat Samulo.

 

Semua jenis All New Hilux tampil semakin stylish,tercermin pada grille yang lebih tegas dengan dua garis tebal berlapis chrome pada varian tertinggi. Sementara buritan kini memiliki dimensi lebih besar. Desain terbaru interior terlihat pada garis melintang di dashboard yang memberikan kesan lapang dengan penempatan panel instrumen informatif dan tombol pengaturan penggerak roda yang praktis pengoperasiannya. Kesan modern dan eksklusif semakin terasa pada hadirnya aplikasi jok model terbaru. Dari sisi keamanan, All New Hilux dilengkapi fitur keamanan seperti (ABS, EBD), hingga SRS airbag depan (driver & passanger), serta knee untuk semua grade.

 

Masih mengusung pilihan pada mesin bensin dan diesel,performa All New Hilux  telah mengalami peningkatan dengan menggunakan teknologi Dual VVT-i untuk versi mesin bensin. Sedangkan untuk varian diesel menggunakan mesin 2KD-FTV yang juga telah dilengkapi teknologi andalan Toyota, Variable Nozzle Turbo (VNT); pada model Extra Cabin dan Double Cabin.

Baca Juga:  Subaru Impreza 2017, Impressive Impreza

 

Varian otomatis All New Hilux dilengkapi transmisi 5 A/Tsequential. Sementara varian manual untuk model Extra Cabin dan Double Cabin dilengkapi transmisi 6 percepatan. Sedangkan sistem penggerak empat roda dioperasikan melalui tombol putar di dashboard dan memiliki fitur rear differential lock.

 

All New Hilux merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pelanggan, terutama pengguna kendaraan komersial di Indonesia yang membutuhkan kendaraan pick-upkomersial yang tangguh di segala medan. Namun, dengan penampilannya yang stylish, comfort dan safety, All New Hilux menjadi kendaraan komersial yang melebihi ekspektasi konsumen.

Sebagai kendaraan komersial, keberadaan Toyota Hilux diperhitungkan pada pasar kendaraan pick-up di Indonesia. Sepanjang tahun ini, Januari hingga Agustus, pick-up Toyota itu sudah mencatat penjualan 4.886 unit.

“Tujuan menghadirkan All New Hilux ialah untuk melengkapi kebutuhan yang melebihi ekspektasi konsumen yang menginginkan sebuah kendaraan tangguh berdesain pick-up, baik untuk kepentingan bisnis maupun untuk kendaraan pribadi yang stylish,” tutur Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Lokasi Strategis, Mitsubishi Buka Diler Kendaraan Penumpang di Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU, 12 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan agresifitasnya dalam memperluas jaringan penjualannya untuk...

Dani Humardani Kembali Pimpin Grand Livina Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 – Komunitas penggemar Nissan Grand Livina yang bernaung di bawah bendera Grand Livina Club Indonesia (Gravinci)...

New McLaren Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrem

SURREY, 12 Desember 2017 – Secara tampilan memang tidak cantik. Tapi Mclaren Senna P15 adalah mobil extreme road-going paling ekstrem...

Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

TOKYO, 11 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) tampil cukup apik di ajang Toyota Gazoo Racing 2017...

Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...