Beranda Updates Nissan GT Academy Tembus Target, Diikuti 22.000 Peserta

Nissan GT Academy Tembus Target, Diikuti 22.000 Peserta

BERBAGI

BSD City, 19 Agustus 2016Nissan GT Academy 2016 mendapat sambutan meriah. Lomba mencari pembalap yang digelar di Indonesia ini telah diikuti oleh 22.000 peserta yang berasal dari beberapa kota besar di Indonesia. Pencapaian tersebut juga diklaim Nissan Motor Indonesia telah melebihi target.

Subscribe Now!

Proses penyeleksian Nissan GT Academy 2016 ini hampir memasuki babak final. Dimana babak final tersebut akan dicari enam peserta terbaik dengan catatan waktu tercepat dari dua puluh finalis yang lolos.

Sejak digelar pertama kali hingga saat ini waktu terbaik adalah 1 menit 15,556 detik yang dicetak saat proses penyeleksian di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Saat proses penyeleksian terdapat cerita-cerita unik seperti antrian yang terjadi di Yogjykarta hingga antusiasme warga negara asing untuk mengikuti ajang balap game ini.

Baca Juga:  Dorong Pembangunan Sirkuit Berskala Internasional, IMI Undang Tilke

Selain itu, tim penyelenggara juga sedang mempersiapkan tahap penyeleksian di babak final yang akan diselenggarakan di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

“Kami sangat kagum dan senang karena peserta Nissan GT Academy 2016 ini antusias dan telah melebihi target. Nantinya kami tidak hanya akan melatih driving skill mereka di mobil sesungguhnya tapi juga kami akan memberikan brifing soal attitude, komunikasi publik dan fisik yang sehat. Kami juga menggandeng brand ambassador Nissan GT Academy, Diandra Gautama yang mana dikenal sebagai pembalap nasional,” kata Budi Nur Mukmin General Marketing Strategy NMI.

Tidak hanya sebagai brand ambassador, Diandra juga akan memberikan coaching klinik kepada para peserta tentang bagaimana mengendarai kendaraan yang sesungguhnya. Pasalnya selama proses penyeleksian, belum diketahui bagaimana karakteristik mereka dalam mengendarai mobil di sirkuit. “Tentu saja kami akan memberikan penekanan tentang driving skill, racing line dan cornering di sirkuit selama tiga hari,” kata Diandra.

Baca Juga:  Para Punggawa Pertamax Motorsport Naik Podium di IXOSR 2017

Nissan GT Academy sendiri merupakan kompetisi yang digelar oleh Nissan untuk mewujudkan para pembalap game untuk menjadi pembalap sesungguhnya di sirkuit.

Setelah enam peserta terpilih nantinya akan bertanding dengan peserta internasional dan akan digelar di Race Camp, Silverstone, Inggris. Pemenang dari setiap kompetisi akan mengambil bagian dalam Driver Development Program dan mendapat kesempatan untuk bergabung dengan atlet Nissan NISMO.

ALVANDO NOYA

BERBAGI



Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

PERTAMA kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2014, ‘The Rock’ ini akan melengkapi keluarga SUV VW yang semuanya punya nama...

Spyshot Jeep Cherokee 2019, Kembali Bergaya Konvensional?

MUENCHEN, 23 Oktober 2017 – Jeep tengah melakukan pengembangan Jeep Cherokee edisi 2019. Baru-baru ini sebuah foto spyshot yang beredar...

Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

SEBELUM saya menjajal Lamborghini Huracan Performante di Sirkuit Imola, Italia, saya sempat menonton video Huracan Performante yang tak hanya mengalahkan...

Ini 5 Crossover yang Wajib Diwaspadai di Tahun 2018

DETROIT, 21 Oktober 2017 – Segmen SUV Crossover dalam beberapa tahun terakhir tengah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pasar kini...

Tata Super Ace HT Sapa Kota Makassar

MAKASSAR, 21 October 2017 - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mulai melakukan peluncuran regional Tata Super Ace HT di seluruh...