Beranda Updates Nissan GT Academy Tembus Target, Diikuti 22.000 Peserta

Nissan GT Academy Tembus Target, Diikuti 22.000 Peserta

BERBAGI

BSD City, 19 Agustus 2016Nissan GT Academy 2016 mendapat sambutan meriah. Lomba mencari pembalap yang digelar di Indonesia ini telah diikuti oleh 22.000 peserta yang berasal dari beberapa kota besar di Indonesia. Pencapaian tersebut juga diklaim Nissan Motor Indonesia telah melebihi target.

Subscribe Now!

Proses penyeleksian Nissan GT Academy 2016 ini hampir memasuki babak final. Dimana babak final tersebut akan dicari enam peserta terbaik dengan catatan waktu tercepat dari dua puluh finalis yang lolos.

Sejak digelar pertama kali hingga saat ini waktu terbaik adalah 1 menit 15,556 detik yang dicetak saat proses penyeleksian di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Saat proses penyeleksian terdapat cerita-cerita unik seperti antrian yang terjadi di Yogjykarta hingga antusiasme warga negara asing untuk mengikuti ajang balap game ini.

Baca Juga:  Dorong Pembangunan Sirkuit Berskala Internasional, IMI Undang Tilke

Selain itu, tim penyelenggara juga sedang mempersiapkan tahap penyeleksian di babak final yang akan diselenggarakan di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

“Kami sangat kagum dan senang karena peserta Nissan GT Academy 2016 ini antusias dan telah melebihi target. Nantinya kami tidak hanya akan melatih driving skill mereka di mobil sesungguhnya tapi juga kami akan memberikan brifing soal attitude, komunikasi publik dan fisik yang sehat. Kami juga menggandeng brand ambassador Nissan GT Academy, Diandra Gautama yang mana dikenal sebagai pembalap nasional,” kata Budi Nur Mukmin General Marketing Strategy NMI.

Tidak hanya sebagai brand ambassador, Diandra juga akan memberikan coaching klinik kepada para peserta tentang bagaimana mengendarai kendaraan yang sesungguhnya. Pasalnya selama proses penyeleksian, belum diketahui bagaimana karakteristik mereka dalam mengendarai mobil di sirkuit. “Tentu saja kami akan memberikan penekanan tentang driving skill, racing line dan cornering di sirkuit selama tiga hari,” kata Diandra.

Baca Juga:  Para Punggawa Pertamax Motorsport Naik Podium di IXOSR 2017

Nissan GT Academy sendiri merupakan kompetisi yang digelar oleh Nissan untuk mewujudkan para pembalap game untuk menjadi pembalap sesungguhnya di sirkuit.

Setelah enam peserta terpilih nantinya akan bertanding dengan peserta internasional dan akan digelar di Race Camp, Silverstone, Inggris. Pemenang dari setiap kompetisi akan mengambil bagian dalam Driver Development Program dan mendapat kesempatan untuk bergabung dengan atlet Nissan NISMO.

ALVANDO NOYA

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...