Beranda Updates Isuzu Gelar Kontes Hemat Pengemudi Truk

Isuzu Gelar Kontes Hemat Pengemudi Truk

BERBAGI

BSD CITY, 19 Agustus 2016 – PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan Dealer 3S Isuzu mengadakan Eco Drive Contest 2016. Kontes ini adalah kontes efisiensi bahan bakar untuk pengemudi Isuzu GIGA, truk medium bermesin common rail pertama di Indonesia.

Subscribe Now!

Kontes ini digelar karena salah satu biaya terbesar dalam operasional truk adalah biaya bahan bakar. Selain itu, performa engine dan cara mengemudi juga menjadi faktor penentu.

Eco Drive Contest 2016 ini diselenggarakan pada bulan Juni sampai dengan Juli 2016. Peserta adalah customer Isuzu GIGA terpilih di area Jabodetabek, yaitu PT. Kurnia Mitra Selaras, PT. Garda Depan, PT. Nippon Konpo Indologistik, PT. ARK Logistik, PT. Bhakti Idola Tama dan PT. Satyamitra Kemas Lestari. Masing-masing perusahaan diwakili oleh 5 (lima) orang pengemudi yang nantinya akan dipilih dua pemenang.

Baca Juga:  Mercedes-Benz SLC 200, Goin’ Wild

Parameter kontes menggunakan data konsumsi bahan bakar aktual dari data DRM (Data Record Module) yang dimiliki oleh Isuzu GIGA. Isuzu GIGA adalah truk dengan teknologi tinggi yang sudah diatur dengan sistem Common Rail dan dilengkapi dengan ECU (Electronic Control Unit) dan DRM untuk merekam histori pengoperasian truk, salah satunya adalah mengenai histori konsumsi bahan bakar.

Pengemudi truk mendapatkan pelatihan dan training dari Isuzu mengenai tips mengemudi truk yang ekonomis. Tips tersebut di antaranya, menjaga kecepatan maksimal truk, tidak menggunakan putaran mesin tinggi, sebisa mungkin menggunakan gigi yang lebih tinggi, menggunakan Engine Brake yang efektif, kecepatan truk yang konstan, dan meminimalkan idling kendaraan.

Baca Juga:  Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

“Semoga Eco Drive Contest 2016 ini dapat membantu pengusaha, atau pemilik truk untuk semakin meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan dapat  meningkatkan skill pengemudi truk Isuzu, bagaimana mengemudikan truk secara efisien dan hemat bahan bakar,” kata Takuji Kani, Sales – Marketing – After Sales Service CV Director  PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...