Beranda Updates Gajah Tunggal Resmikan Proving Ground Karawang

Gajah Tunggal Resmikan Proving Ground Karawang

BERBAGI

KARAWANG, 19 Mei 2016 — PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban terbesar di Asia Tenggara, meresmikan fasilitas pengetesan ban (proving ground) terbarunya. Proving ground tersebut berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Subscribe Now!

Peresmian tersebut ditandai dengan seremonial penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Mentri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin dan saksikan oleh Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Christopher Chan. Turut hadir juga Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

“Fasilitas pengetesan ban ini kami bangun sejak tahun 2013, ini merupakan salah satu strategi besar PT Gajah Tunggal Tbk untuk semakin meningkatkan kemampuan untuk menghasilkan produk ban unggulan melalui riset dan pengembangan berstandar international,” ujar Budhi Santoso, Wakil Presiden Direktur PT Gajah Tunggal.

Berdiri di atas lahan tanah seluas 65 hektar, pembangunan proving ground ini dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama pembangunan difokuskan pada fasilitas pengujian utama seperti dengan adanya ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling serta Longitudinal Hydroplanning.

Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan riset dan pengembangan yang dilakukan perusahaan di masa mendatang.

Fasilitas pengujian yang dimiliki oleh PT Gajah Tunggal ini merupakan yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Proving ground ini juga memiliki operation center yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan peralatan perawatan dan penggantian ban yang modern.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...