Beranda New Cars Daihatsu Terios Custom, Sporty dengan Karbon Fiber

Daihatsu Terios Custom, Sporty dengan Karbon Fiber

BERBAGI

JAKARTA, 19 Februari 2916 — Daihatsu kembali melakukan penyegaran pada Mid-SUV andalan mereka yaitu Daihatsu Terios. Kali ini mereka Daihatsu kembali melakukan Minor Change namun kali ini menambahkan nama Custom dibelakang nama Terios. Daihatsu Terios Custom hadir dengan beberapa ubahan yang mengedepankan sporty dan gaya.

Mobil yang sudah hampir 1 dekade hadir dipasar Indonesia sejak tahun 2006 sudah 3 kali mengalami Minor change yaitu pada Oktober 2010, Agustus 2013 dan Maret 2015.

Ubahan utama adalah dengan menyematkan beberapa ornamen serat karbon. Daihatsu menggunakan warna Two Tone yaitu Icy White dan Hitam. Warna Icy White dibalur oleh Daihatsu pada sekujur tubuh Terios sedangkan warna hitamnya dapat kita jumpai pada bagian atap, spion dan juga Velg dengan polish berwarna hitam. Tak hanya itu saja untuk semakin menunjang kesan Modern & Sporty, Daihatsu menambahkan body sticker, emblem dan juga desain knalpot.

Baca Juga:  All-New Mazda CX-5, Broad Appeal

19022016-Car-Terios-Custom_02

Ornamen serat karbon tersebut dapat kita lihat pada bagian eksterior dan interior yaitu pada bagian bemper depan bagian tengah, dashboard dan juga pada bagian door handle. Nah, pada sekujur interior tidak hanya terdapat ornamen serat karbon saja pada shift knob dan stir dibungkus dengan bahan kulit.

Interior terlihat begitu sporty terutama pada bagian kursi dengan perpaduan warna hitam dan jahitan berwarna merah. Selain itu Daihatsu memberikan fitur hiburan dengan Double Din Audio/Video dengan HDMI dan USB Connector.

Untuk urusan tenaga, Daihatsu masih mempercayakan mesin berkode 3SZ-VE dengan kapasitas 1.5 liter DOHC VVT-I empat silinder segaris. Mesin tersebut dipercaya memiliki tenaga 107 hp pada 6000 rpm dengan torsi 138 Nm pada 4000 rpm. Daihatsu menyuguhkan 2 pilihan transmisi yaitu manual 5-kecepatan dan otomatis 4-kecepatan.

Baca Juga:  Mercedes AMG GLC 43 Coupe, Bold Move

19022016-Car-Terios-Custom_05

Bicara soal fitur keamanan, anda tak perlu khawatir. Pada Terios Custom terdapat 2 fitur tambahan yaitu Front Corner sensor dan Rear View Camera. Dan terdapat fitur lain sebagai standar seperti Dual SRS Airbag, Immobilizer & Alarm, Window Jam Protection, Side Impact Beam, Anti Lock Braking System, dan Pretensioner & Force Limiter Seatbelt pada kursi bagian pertama.

Terios Custom cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan menyukai tantangan. Mobil ini dapat dipakai untuk menunjang mobilitas eksekutif muda Indonesia di berbagai aktifitas,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Untuk harga, Daihatsu Terios Custom tersedia dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual yang dijual dengan harga Rp 228,1 juta dan transmisi otomatis yang dijual dengan harga Rp 242,2 juta.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...