Beranda Updates Isuzu Optimistis, Naikkan Target Penjualan 20%

Isuzu Optimistis, Naikkan Target Penjualan 20%

BERBAGI
(Foto: Arie Prasetya/Carvaganza)

JAKARTA, 19 Januari 2016 — PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencanangkan target yang cukup optimistis di tahun 2016. Peningkatan penjualan hingga 20% dibanding tahun 2015 mereka tetapkan meski pasar otomotif Indonesia sepertinya akan jalan di tempat sesuai dengan target Gaikindo yang masih bermain di angka 1 juta sampai 1.050 juta unit.

“Jika tahun lalu kami meraih 19.350 unit penjualan, tahun ini kami optimis dan menargetkan peningkatan penjualan hingga 20% atau menjadi 24.350 unit. Angka ini cukup realistis dengan perkembangan perekonomian di tanah air,” kata Ernando Demaly, Marketing Director PT IAMI pada acara media gathering bersama IAMI, Senin (18/1).

Salah satu indikator untuk menggapai target tersebut adalah dengan adanya begitu banyak banyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Hal ini tentunya memiliki korelasi positif dalam hal peningkatan kebutuhan akan kendaraan komersial. Dan ini akan merembet pula dengan kebutuhan di sektor logistik untuk masyarakat yang berujung pada kebutuhan kendaraan untuk melakukan distribusi.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

“Kalau bicara soal kendaraan komersial kita lihat dari skala makro, tahun ini kita optimistis karena pemerintah juga sudah mulai menerapkan serapan anggaran, ini sangat positif, karena setiap pembelian 1 rupiah saja yang dilakukan pemerintah itu bisa saja membangun sektor perekonomian,” tambahnya.

Dari target 24.350 unit, tipe kendaraan komersial masih menjadi porsi utama bagi IAMI. Jika dirinci, angka tersebut terbagi atas Giga sebanyak 3.170 unit, Elf 14.700, Bison 240 unit, Isuzu Pikap sebanyak 2.500 unit, Panther 1.700 unit, D-max 900 unit, dan MU-X 1.100 unit.

IAMI secara tegas juga akan melansir total 10 varian baru baik untuk kendaraan komersial maupun penumpang. Namun hingga berita ini diturunkan belum dapat dipastikan secara detail kendaraan-kendaraan apa saja yang akan dilansir ke depan.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

ARIE PRASETYA

 

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...