BERBAGI
New Honda Mobilio

JAKARTA, 19 Januari 2016 – PT Honda Prospect Motor (HPM) tak menunggu lama dalam memperkenalkan tampilan baru salah satu produk backbone mereka, New Honda Mobilio, di Jakarta, hari ini, Selasa (19/1). Perubahan dilakukan baik dari sisi eksterior maupun interior yang menjadikan New Honda Mobilio kian moden dan mewah.

Kenyamanan menjadi tujuan utama HPM dalam menggarap versi penyegaran Mobilio ini. Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, mengatakan, “Perubahan New Honda Mobilio kami fokuskan untuk menghadirkan ruang kabin dengan desain yang lebih mewah serta memberikan tingkat kenyamanan lebih tinggi kepada konsumen.”

Inilah yang membuat gubahan terbesar dilakukan di sektor interior. Bisa dikatakan desain dashboard panel mendapat perubahan total. Meter cluster tampil baru dengan dengan Multi Information Display (MID), Digital A/C, layar touchscreen 6.2 inci yang bisa dihubungkan dengan perangkat iPod atau iPhone, serta kamera parkir belakang.

Sektor eksterior juga mendapat gubahan meski tak sebanyak interior. Perubahan antara lain dengan penambahan lampu sein di kaca spion dan desain baru velg alloy 7 palang berukuran 15 inci. Selain itu, mobil ini juga memiliki aksen krom pada exhaust pipe finisher, door lower garnish, rear license garnish dan fog lamp garnish.

Baca Juga:  Beli Honda di POMA 2017, Bisa Dapat BR-V

Low MPV terbaru Honda tetap menggunakan mesin i-VTEC SOHC 1.5L 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 116 hp pada 6.600 rpm. Sedangkan torsinya sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Tak hanya itu, New Honda Mobilio juga memiliki ECO Indicator yang dapat memberikan informasi secara real time mengenai konsumsi bahan bakar tergantung dari kondisi dan cara mengemudi saat itu.

Total ada 6 varian Mobilio yang ditawarkan. New Honda Mobilio S M/T dibanderol Rp 180.500.000, E M/T dijual Rp 201.000.000, E CVT seharga Rp 212.000.000, E CVT Prestige yang dibanderol Rp 219.500.000.

Selain itu ada Tipe Mobilio RS yang dibedakan lewat desain velg sporty dan sporty black interior. Untuk RS M/T dijual seharga Rp 224.000.000 dan RS CVT dibanderol Rp 234.500.000.

Baca Juga:  Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

Sejak diperkenalkan pertama pada Indonesia International Motor Show 2013, Honda Mobilio mendapat sambutan yang luar biasa. Terbukti penjualan Mobilio hingga saat ini sudah tercatat 122.220 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 17^ di segmen Low MPV.

“Kami terus memantau dan mempelajari kebutuhan dan permintaan konsumen untuk pengembangan produk, sehingga mobil ini dapat terus memenuhi keinginan serta menjadi andalan lebih banyak keluarga di Indonesia,” papar Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

MIRAH PERTIWI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI