Beranda Updates Ferrari Ajak Produsen Mobil Lain Terjun ke Formula 1

Ferrari Ajak Produsen Mobil Lain Terjun ke Formula 1

BERBAGI

ROMA, 18 Desember 2015 — Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, mengaku heran mengapa perusahaan besar otomotif tak mau ikut terjun ke Formula 1. Ia mengatakan pernah mengajak Volkswagen dan beberapa pabrikan lain.

Sebelumnya muncul spekulasi Volkswagen akan ikut berlaga di F1 sebagai pemasok mesin tim Red Bull, namun hingga kini belum terwujud. Belum lagi skandal Dieselgate sempat mengguncang pabrikan tersebut.

Volkswagen sebenarnya bukan nama baru di dunia motorsport. Mereka memiliki 3 mobil yang bertarung di World Rally Championship.

Di WRC, Volkswagen Motorsport mendominasi lewat Sebastien Ogier dan Jullien Ingrassia. Di World Rally Championship, mereka 31 kali naik podium di 39 balapan, 22 dari 39 power stage, dan 308 dari 717 special stage.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

Sleain VW, pabrikan asal Jerman lainnya seperti Audi atau Porsche juga tidak menunjukkan sinyal turut bertarung di F1. Mereka bahkan mengurangi kehadiran mereka di ajang Le Mans 24Hours.

Ferrari sendiri bakal menghadapi masa suram di F1. Mereka terbetur aturan keras yang diterapkan presiden FIA Jean Todt dan CEO Formula 1 Bernie Ecclestone. The Scuderia mengancam bisa saja hengkang dari ajang yang mereka ikuti selama 65 tahun dengan 907 kali lomba.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...